Prabowo Subianto

HomeOtomotifHyundai kenalkan Inster, SUV mungil bertenaga listrik

Hyundai kenalkan Inster, SUV mungil bertenaga listrik

Hyundai terus memperluas jajaran produknya dengan merilis Hyundai Inster, versi listrik dari crossover subkompak Hundai Casper. Tidak seperti Casper yang secara eksklusif hanya tersedia di Korea, Inster juga akan dijual di Eropa, Timur Tengah, dan Asia Pasifik, menjadikannya model global. Inster banyak meminjam desain Casper 2021, tetapi menambahkan sentuhan elektrik. SUV listrik ini menawarkan pilihan roda 15 inci atau 17 inci, serta lampu LED yang lebih mencolok di depan dan belakang.

Inster memiliki dimensi yang lebih besar daripada Casper, dengan panjang 3.825 mm, lebar 1.610 mm, dan tinggi 1.575 mm, serta jarak sumbu roda 2.580 mm. Di Eropa, Hyundai Inster akan diposisikan di antara segmen A-SUV dan B-SUV, menjadikannya pilihan yang tepat untuk lingkungan perkotaan dengan dimensinya yang ringkas.

Hyundai juga akan merilis versi Inster Cross yang menampilkan desain yang lebih tangguh dan fokus pada kegiatan di luar ruangan. Interior mobil ini sebagian besar dibawa dari versi bertenaga bensin, namun dengan peningkatan teknologi dan pilihan warna yang berbeda untuk jok. Hyundai Inster akan tersedia dengan pilihan powertrain Standar dan Long Range, serta memiliki fitur-fitur canggih seperti pengisian daya nirkabel, pencahayaan ambient LED, serta berbagai fitur ADAS.

Hyundai Inster dilengkapi dengan fungsi V2L yang memungkinkan pengisian daya dua arah untuk perangkat lain seperti sepeda elektronik dan peralatan berkemah. Penjualan Inster baru akan dimulai di Korea pada musim panas ini, diikuti oleh peluncuran secara bertahap di Eropa, Timur Tengah, dan Asia Pasifik. Harga mobil ini akan diumumkan kemudian. Dilihat dari ukuran dan posisi pasarnya, Hyundai Inster mungkin akan menjadi penawaran EV paling terjangkau dari Hyundai.

Source link