Prabowo Subianto

HomeOlahragaKeren, Giliran 4 Atlet Silat Terpanggil Ikut Seleknas Kejuaraan Dunia

Keren, Giliran 4 Atlet Silat Terpanggil Ikut Seleknas Kejuaraan Dunia

TATIYE.ID (SPORT) – Para atlet yang dilatih dan dibina oleh Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Gorontalo terus menunjukkan kualitas dan prestasi mereka di tingkat nasional. Seperti yang dialami oleh empat atlet pencak silat PPLP, yang terpilih untuk mengikuti Seleknas Kejuaraan Dunia Pencak Silat tahun 2024 di Semarang, Jawa Tengah.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh pelatih pencak silat PPLP Gorontalo, Dedy Punu kepada media ini, pada hari Selasa (22/10/20242). Rivaldo Lamusu di kelas G putra, Fahry Syakur di kelas C putra, Rizki Adrian di kelas A putra, dan Siti Khairani Mokoginta di kelas C putri adalah keempat atlet yang akan berlaga di Seleknas tersebut, yang diikuti oleh atlet-atlet dari 38 Provinsi di Indonesia.

“Iya benar, ada empat atlet silat PPLP Gorontalo yang terpilih untuk mengikuti Seleknas Kejuaraan Dunia Pencak Silat tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Semarang,” kata Dedy Punu.

Selain mengikuti Seleknas Kejuaraan Dunia Pencak Silat, keempat atlet ini juga akan mewakili Provinsi Gorontalo dalam ajang Pra POPNAS 2024 yang akan diadakan pada bulan Desember mendatang. Dedy mengaku bangga dengan prestasi atlet-atlet pencak silat Gorontalo, meskipun mereka masih tergolong atlet baru, namun semangat mereka untuk meraih prestasi di tingkat nasional sangat besar.

“Meskipun hanya empat atlet yang terpilih untuk mengikuti Seleknas, namun sebagai pelatih saya merasa bangga. Semoga ini menjadi motivasi bagi semua atlet silat binaan PPLP Gorontalo lainnya untuk terus berlatih dengan keras agar prestasi dapat dicapai,” harapnya. (*)

Source link