Prabowo Subianto

Prabowo Subianto dan Jokowi Bertemu Bersama Keluarga Awak KRI Nanggala-402 yang Menerima Bantuan

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi), bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, mengadakan pertemuan virtual dengan keluarga kru KRI Nanggala-402, yang berlokasi di Sidoarjo. Hal...
HomeprabowoPrabowo Subianto dan Jokowi Bertemu Bersama Keluarga Awak KRI Nanggala-402 yang Menerima...

Prabowo Subianto dan Jokowi Bertemu Bersama Keluarga Awak KRI Nanggala-402 yang Menerima Bantuan

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi), bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, mengadakan pertemuan virtual dengan keluarga kru KRI Nanggala-402, yang berlokasi di Sidoarjo. Hal ini terjadi saat Upacara Penganugerahan Brevet Kehormatan Hiu Kencana dan penyampaian Medali Penghargaan Samkarya Nugraha kepada KRI Nanggala-402 di atas KRI RJW-992 pada Sabtu (28 September).

Selama acara tersebut, Jokowi menanyakan tentang bantuan pemerintah yang diberikan kepada keluarga, terutama terkait dengan fasilitas perumahan dan pendidikan.

“Ibu Irma, selamat pagi kepada Anda dan semua keluarga. Saya melihat perumahan tadi, dan kelihatannya sangat bagus. Saya ingin menanyakan secara langsung—bagaimana kondisi rumah yang telah Anda huni?” tanya Presiden kepada Irma, salah satu penerima bantuan.

“Rumahnya dalam kondisi baik, dan fasilitasnya, syukur Alhamdulillah, dekat dengan puskesmas, klinik BP, dan sekolah,” jawab Ibu Irma Dewi, janda Kapten Adi Sonata (Petugas Navigasi KRI Nanggala-402).

“Apa yang dimaksud dengan kondisi baik?” tanya Presiden lebih lanjut.

“Perumahan ini terawat baik, dan kami memiliki pasokan air yang handal, beserta fasilitas lain yang diperlukan,” jelas Irma.

“Apakah Anda dapat mengakses pendidikan dengan lancar?” lanjut Presiden.

“Alhamdulillah, kami dapat mengejar pendidikan tanpa masalah,” jawab Irma.

“Seberapa jauh fasilitas kesehatan terdekat?” tanya Jokowi. “Hanya sekitar 1,5 hingga 2 kilometer,” jawab Irma.

Perlu dicatat bahwa bantuan perumahan tersebut diserahkan secara langsung oleh Prabowo pada 20 April 2022. Sebanyak 53 unit perumahan khusus disediakan untuk keluarga dan ahli waris kru KRI Nanggala-402.

“Dengan rasa hormat yang paling tinggi, saya menyerahkan kunci dan sertifikat kepada keluarga kru KRI Nanggala-402. Semoga rumah-rumah ini memberikan manfaat dan meningkatkan kondisi hidup mereka,” kata Prabowo saat penyerahan. (RR)

Source link