Prabowo Subianto

SPIN Melaporkan Hasil Survei: Pasangan Prabowo-Gibran Mencapai Kemenangan dengan 50,9% Suara Lebih Dominan

Jakarta - Lembaga survei SPIN telah merilis hasil survei elektabilitas menjelang Pilpres 2024, menunjukkan pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dengan elektabilitas mencapai...
HomeBeritaJet Tempur Israel Menyerang Sekolah PBB di Gaza dengan Bom Fosforus Putih

Jet Tempur Israel Menyerang Sekolah PBB di Gaza dengan Bom Fosforus Putih

Foto anak-anak di sekolah UNRWA di Gaza.

 GAZA — Jet tempur Israel pada Kamis (2/11/2023) menargetkan sebuah sekolah yang berafiliasi dengan badan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk pengungsi Palestina atau UNRWA dengan bom fosfor putih yang beracun. Sekolah PBB ini berada di dalam kamp pengungsi Beach di Kota Gaza.  

“Pasukan Israel menjatuhkan amunisi yang mengandung fosfor putih ke sebuah sekolah PBB yang menampung ribuan pengungsi Palestina di Gaza pada hari Kamis (2/11/2023),” kata Aljazirah melaporkan.

Sebuah video yang dibagikan oleh Ahmed Hijazee, seorang video blogger yang berbasis di Gaza, menunjukkan momen dugaan amunisi ditembakkan ke sekolah yang terletak di kamp pengungsi.

Dalam video tersebut, asap terlihat mengepul dari bom yang dijatuhkan di halaman sekolah badan tersebut, tempat sejumlah pengungsi mengungsi akibat serangan udara Israel yang tiada henti di Gaza sejak 7 Oktober.

“Mereka menargetkan sekolah-sekolah dengan bom fosfor,” kata salah satu warga dalam video tersebut sambil menunjuk ke salah satu bom asap.

 

Berdasarkan Konvens