Prabowo Subianto

HomePolitikGuyon Ridwan Kamil Usai Namanya Diajukan ke Jokowi Jadi Cagub Jakarta

Guyon Ridwan Kamil Usai Namanya Diajukan ke Jokowi Jadi Cagub Jakarta

Politikus Partai Golkar Ridwan Kamil membuat guyonan usai kabar namanya diajukan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

RK mengunggah “video klarifikasi” di akun Instagram @ridwankamil. Alih-alih berisi pernyataan serius, video itu hanya meniru bercandaan yang sedang viral di media sosial.

“KLASIFIKRISASI ke Jakarta atau Di Jawa Barat?” tulis Ridwan Kamil dalam video yang diunggah, Sabtu (15/6).

Dalam video itu, Ridwan Kamil tak menjelaskan apakah dia akan maju di DKI Jakarta atau Jawa Barat. Video itu cuma berisi RK yang sedang berada di depan laptop, diiringi suara pemilik akun @fadillstwn yang viral.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan pertemuan Jokowi dengan sejumlah ketua umum partai akhir Mei membahas pilkada. Zulhas mengaku mengusulkan nama RK ke Jokowi untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

“Ya saya mengusulkan Ridwan Kamil di Jakarta, semua setuju,” ucap Zulhas di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (14/6).

Zulhas mengatakan belum ada kesepakatan mengenai nama calon wakil gubernur. Dia yakin Ridwan Kamil akan menerima siapa pun wakilnya asal punya peluang menang.

Lalu saat ditanya apakah anak Jokowi, Kaesang Pangarep, dibahas dalam pertemuan itu, dia malah bercerita soal obrolan dengan Jokowi. Zulhas menyebut Jokowi tak setuju Kaesang ikut mencalonkan diri.

“Pak Presiden bilang jangan, tapi kan partai-partai perlu. Perlu apa? Agar bisa menang,” ujar Zulhas.

[Gambas:Instagram] (dhf/fra)

Source link