Prabowo Subianto

HomeOlahragaAsprov PSSI Gorontalo Utus Saiful Ikut Workshop FIFA Talent Development Scheme

Asprov PSSI Gorontalo Utus Saiful Ikut Workshop FIFA Talent Development Scheme

TATIYE.ID (SPORT) – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Gorontalo mengutus Siaful Yahya untuk mengikuti Workshop Skema Pengembangan Bakat FIFA. Acara ini berlangsung selama 3 hari, mulai dari 29 April hingga 3 Mei 2024, di The Sultan Hotel & Residance Jakarta.

Penunjukan Saiful Yahya oleh Asprov Gorontalo tidak lain karena ia menjabat sebagai Direktur Teknik dalam kepengurusan Asprov Gorontalo, menggantikan Welly Podungge dan Romy Malanua. Direktur Teknik bertanggung jawab dalam menciptakan konsep permainan tim sepak bola. Oleh karena itu, Workshop Skema Pengembangan Bakat FIFA untuk Direktur Teknik sangat penting bagi Asprov PSSI Gorontalo, dengan harapan dapat menjaga stabilitas dan meningkatkan level permainan sepak bola Gorontalo ke depan.

“Sebenarnya, jika ditanya apakah saya pantas atau tidak, saya masih merasa tidak pantas untuk dipercaya dengan ini. Namun, ini merupakan tanggung jawab dan kepercayaan dari Asprov PSSI yang sebaiknya diambil demi kemajuan pembinaan sepak bola di daerah,” kata Saiful Yahya pada Senin (29/4/2024).

Sekretaris Umum Asprov Gorontalo, Alan Wungguli, menyatakan bahwa Direktur Teknik memiliki peran penting dalam menjaga kontinuitas filosofi permainan sepak bola. “Peran Direktur Teknik sangat penting dan dapat dikatakan sebagai penghubung antara manajer, pengurus, dan klub-klub,” ujar Alan Wungguli.

Sebagai informasi, Saiful Yahya adalah alumni Program Studi Olahraga Universitas Negeri Gorontalo, dengan gelar S1 Penjaskes. Ia memulai karir lisensi D nasional pada tahun 2018, dan lisensi C Diploma pada tahun 2022. Saiful Yahya juga memiliki pengalaman melatih, di mana ia telah melatih tiga tim, yaitu Rajawali Gorontalo di Liga 3, Gorontalo United di Liga 3, dan tim Satya Tama FC yang berlaga di acara Piala Pangdam. (*)

Source link