Prabowo Subianto

HomeKriminalpost.com - Polisi Tangkap Emak-emak Pengutil Baju di Kota Batu

post.com – Polisi Tangkap Emak-emak Pengutil Baju di Kota Batu

Malang Post – Dua ibu rumah tangga telah ditangkap oleh Satlantas Polres Batu karena mencuri pakaian di beberapa toko pakaian di Kota Batu. Penangkapan keduanya dimulai dari laporan masyarakat yang merupakan pemilik toko Dinda Kids di Jalan Diponegoro, Kota Batu.

Laporan tersebut diterima oleh petugas Satlantas Polres Batu di Pos Polisi 12.0, Alun-alun Kota Batu. Setelah menerima laporan, petugas langsung melakukan patroli untuk mencari pelaku sesuai dengan informasi dari pelapor.

Tidak lama setelah melakukan patroli, petugas mendekati dua wanita yang berhenti di pinggir jalan di kawasan SMPN 3 Kota Batu, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

“Kami berhenti di depan SMPN 3 Kota Batu karena mencurigai dua ibu dengan ciri-ciri yang serupa dengan yang dilaporkan oleh pelapor,” ungkap Anggota Satlantas Polres Batu, Aipda Deddy, pada hari Minggu (31/3/2024).

Ketika dihentikan di lokasi tersebut, petugas langsung menginterogasi kedua ibu tersebut. Mereka mengakui bahwa telah mencuri pakaian di tiga toko di Kota Batu, yaitu dua toko di Jalan Diponegoro dan satu toko di Desa Punten.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Batu, AKP Ponsen Dadang menambahkan bahwa anggotanya telah berhasil mengamankan dua terduga pelaku pencurian pakaian di tiga toko yang berbeda di Kota Batu.

“Dua terduga pelaku yang berhasil diamankan berasal dari Pasuruan. Secara total ada tiga terduga pelaku, namun saat ini baru dua yang berhasil diamankan. Kami akan berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Batu,” ujar Dadang.

Dua terduga pelaku yang sudah diamankan saat ini telah diserahkan ke Satreskrim Polres Batu, sementara satu terduga pelaku lainnya masih dalam pengejaran di Kota Batu. Identitas ketiga terduga pelaku telah dikantongi dan mereka semua merupakan warga Kota Pasuruan dengan inisial AN, SZ, dan MS. Satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Source link