Prabowo Subianto

Prabowo Subianto dan Jokowi Bertemu Bersama Keluarga Awak KRI Nanggala-402 yang Menerima Bantuan

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi), bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, mengadakan pertemuan virtual dengan keluarga kru KRI Nanggala-402, yang berlokasi di Sidoarjo. Hal...
HomeOtomotifSamsung SDI bertujuan produksi massal baterai solid-state pada 2027

Samsung SDI bertujuan produksi massal baterai solid-state pada 2027

Samsung SDI Co., pembuat baterai asal Korea Selatan, berencana untuk memproduksi baterai all-solid-state (ASB) secara massal pada tahun 2027 untuk memenuhi kebutuhan di era kendaraan listrik (EV) yang akan datang. Samsung SDI telah menguraikan persiapannya untuk ASB sebagai solusi untuk mengatasi risiko kebakaran baterai lithium-ion, menjelang pameran baterai isi ulang lokal, InterBattery 2024, yang diselenggarakan selama tiga hari di Seoul, Korea Selatan.

ASB adalah generasi baterai berikutnya dengan elektrolit padat yang membantu mengurangi risiko kebakaran dan meningkatkan jangkauan kendaraan listrik. Persiapan untuk memproduksi produk generasi mendatang seperti ASB telah dilakukan dengan baik oleh Samsung SDI, dengan tujuan memimpin pasar baterai global melalui teknologi ‘super-gap’ yang unggul.

Jalur percontohan untuk ASB dengan kepadatan energi tertinggi di industri, yaitu 900 watt-jam per liter, telah didirikan di pusat R&D Samsung SDI di Suwon, Seoul Selatan, dan saat ini sedang memproduksi sampel proto. Samsung SDI juga mempromosikan teknologi pengisian daya ultra cepat yang dapat mengisi 80% baterai prismatik dalam waktu 9 menit, dengan target produksi massal pada tahun 2026.

Selain itu, Samsung SDI akan mengembangkan dan memproduksi solusi baterai yang dapat bertahan lebih dari 20 tahun pada tahun 2029. Perkembangan ini menunjukkan komitmen Samsung SDI dalam terus meningkatkan teknologi baterai untuk mendukung perkembangan EV di masa depan.

Source link