Prabowo Subianto

HomePolitikPKS Belum Bisa Pastikan Usung Anies Jadi Calon Gubernur Jakarta Lagi

PKS Belum Bisa Pastikan Usung Anies Jadi Calon Gubernur Jakarta Lagi

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum dapat memastikan apakah akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2024 atau tidak.

“Saat ini kami belum dapat memberikan jawaban. Kami tidak berspekulasi seperti ini,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Abdul Aziz kepada CNNIndonesia.com, Rabu (28/2).

Aziz menyampaikan hal tersebut sebagai tanggapan terhadap ramainya warganet di media sosial mengenai wacana kembali majunya Anies sebagai calon gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2024 nanti.

Diketahui, Anies sebelumnya diusung oleh PKS dan Gerindra dalam Pilgub DKI 2017 bersama dengan Sandiaga Uno.

Aziz enggan berspekulasi mengenai sikap PKS dalam pemilihan gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta selanjutnya. Dia mengatakan bahwa PKS masih fokus untuk mengawal suara dalam Pilpres dan Pileg 2024.

PKS akan membahas pencalonan Pilkada setelah proses Pilpres 2024 selesai. Partai ini memiliki mekanisme tersendiri dalam proses kandidasi Pilkada di Jakarta.

Juru Bicara DPP PKS Ahmad Mabruri juga enggan memberikan komentar mengenai kemungkinan Anies maju kembali sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, Anies saat ini fokus menyelesaikan urusan Pilpres.

Di media sosial, beredar poster Anies Baswedan yang disebut-sebut akan kembali maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2024. Beberapa politikus juga sudah mencuat sebagai calon potensial, antara lain Ridwan Kamil, Ahmed Zaki Iskandar, dan Ahmad Sahroni.

Kesimpulannya, PKS masih belum dapat memastikan apakah akan mengusung Anies Baswedan pada Pilkada 2024 dan akan membahas lebih lanjut setelah Pilpres 2024 selesai.

Source link