Prabowo Subianto

HomeBeritaSaudi Mengancam Israel: Genosida yang Berlanjut akan Mengancam Keamanan Dunia

Saudi Mengancam Israel: Genosida yang Berlanjut akan Mengancam Keamanan Dunia

Warga Palestina memeriksa bangunan yang rusak akibat serangan udara Israel di Kota Gaza, Jumat (27/2023).

GAZA – Arab Saudi mengeluarkan peringatan keras terhadap bahaya operasi darat Israel di Jalur Gaza. Menurut pejabat Saudi, invasi darat semacam itu dapat menjatuhkan wilayah tersebut ke dalam siklus kekerasan yang berkepanjangan dan tak ada habisnya.

“Kerajaan menyatakan keprihatinan, bahwa operasi tersebut akan memiliki dampak serius bagi perdamaian dan keamanan internasional,” kata pejabat Saudi, dikutip dari Saudi Gazette, Ahad (29/10/2023).

Dia menekankan tantangan nyata dan tanggung jawab etis yang dihadapi oleh komunitas internasional, khususnya Dewan Keamanan PBB, untuk mengambil tindakan cepat dan mengikat dalam menghentikan kekerasan, melindungi warga sipil, dan mengatasi konflik yang sedang berlangsung.

Arab Saudi menyerukan gencatan senjata segera dan menyeluruh untuk mencegah situasi kemanusiaan yang lebih buruk, serta menekankan perlunya pengiriman bantuan kemanusiaan yang mendesak untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina di Gaza.

Menteri Luar Negeri Pangeran Faisal Bin Farhan telah melakukan beberapa panggilan dengan rekan-rekan Arab, termasuk dari Yordania, Maroko, dan Mesir.

Diskusi difokuskan pada…

Sumber: Republika