Prabowo Subianto

Prabowo Subianto dan Jokowi Bertemu Bersama Keluarga Awak KRI Nanggala-402 yang Menerima Bantuan

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi), bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, mengadakan pertemuan virtual dengan keluarga kru KRI Nanggala-402, yang berlokasi di Sidoarjo. Hal...
HomeBeritaLatihan Perang Nuklir Berlangsung di Rusia

Latihan Perang Nuklir Berlangsung di Rusia

Kekuatan militer Rusia telah berhasil menguji kemampuan untuk meluncurkan serangan nuklir balasan di darat, laut, dan udara. Pernyataan ini disampaikan oleh Kremlin pada hari Rabu (26/10/2023). Latihan ini melibatkan peluncuran rudal balistik dan jelajah yang dilakukan selama latihan.

Video dari stasiun televisi pemerintah menunjukkan Menteri Pertahanan Sergei Shoigu berbicara dengan Presiden Vladimir Putin selama latihan tersebut. Dalam pernyataan yang sama, Kremlin mengungkapkan bahwa rudal balistik antar-benua Yars ditembakkan dari lokasi uji coba di timur jauh Rusia. Selain itu, kapal selam bertenaga nuklir meluncurkan rudal balistik dari Laut Baret, dan pesawat bomber jarak-jauh Tu-95MS juga menguji kemampuan mereka dengan menggunakan rudal jelajah.

Latihan ini dilakukan pada saat Rusia sedang terlibat dalam konflik dengan negara-negara Barat terkait perang di Ukraina. Pada saat yang sama, Rusia juga mencabut ratifikasi perjanjian uji coba nuklir dengan Amerika Serikat.

Sumber: Republika