Prabowo Subianto

Survei: 73.3% Masyarakat Mendukung Pembentukan Koalisi KIM Plus

Jakarta - Sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh Indikator antara tanggal 22 hingga 29 September 2024 menemukan bahwa 73,3% masyarakat Indonesia mendukung pembentukan Koalisi...
HomeOlahragaUNG Siapkan Bonus Atlet Mahasiswa Berprestasi di PON XX

UNG Siapkan Bonus Atlet Mahasiswa Berprestasi di PON XX

Universitas Negeri Gorontalo (UNG) akan memberikan penghargaan kepada mahasiswanya yang meraih prestasi di PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut). Terdapat total 5 mahasiswa yang berpartisipasi dalam kontingen Gorontalo.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Dr. Hartono Hadjarati, M.Pd, Aivo mengatakan, “Kami akan memberikan reward bagi atlet dari Unesa sesuai dengan medali yang didapatnya.” Koordinasi akan dilakukan dengan Rektor terkait reward yang akan diberikan kepada atlet yang meraih medali emas, perak, dan perunggu. Setelah PON berakhir, akan diputuskan skema reward yang tepat bagi para pemenang medali.

“Alhamdulillah, dari 18 Cabang Olahraga yang mewakili Gorontalo di PON XXI, beberapa diantaranya berhasil meraih medali dan mereka berasal dari UNG,” tambahnya.

Untuk mahasiswa berprestasi, UNG akan memberikan reward berupa bantuan akademik, seperti bebas uang kuliah tunggal (UKT), beasiswa seperti beasiswa unggul yang membantu mahasiswa hingga selesai studi tanpa membayar UKT. Selain itu, terdapat juga beasiswa berdayasaing dimana mahasiswa mendapatkan beasiswa UKT 50%, dan bonus lain sesuai ketentuan perguruan tinggi.

Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) juga memberikan kemudahan bagi mahasiswa berprestasi dalam proses perkuliahan tatap muka langsung, dan membebaskan skripsi langsung bagi mahasiswa semester 7.

“Misalnya Eva dan Jelki, karena latihan mereka di Jakarta/pelatnas, proses akademik mereka diarahkan tanpa keharusan hadir pada kuliah tatap muka. Hal ini bertujuan untuk memastikan konsentrasi mereka dalam latihan,” tambah Hartono, yang juga merupakan wakil Ketua KONI Provinsi Gorontalo.

Source link