Prabowo Subianto

Survei: 73.3% Masyarakat Mendukung Pembentukan Koalisi KIM Plus

Jakarta - Sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh Indikator antara tanggal 22 hingga 29 September 2024 menemukan bahwa 73,3% masyarakat Indonesia mendukung pembentukan Koalisi...
HomePolitikPKB soal Sosok Wakil Ketua DPR: Pengalaman di Legislatif-Eksekutif

PKB soal Sosok Wakil Ketua DPR: Pengalaman di Legislatif-Eksekutif

Jakarta, CNN Indonesia – Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengirimkan sinyal tentang kriteria yang harus dimiliki oleh sosok Wakil Ketua DPR RI dari fraksi PKB dalam parlemen periode 2024-2029. Jazilul mengatakan bahwa sosok Wakil Ketua DPR RI dari fraksi PKB harus memiliki pengalaman yang mumpuni di bidang legislatif ataupun eksekutif.

“Kriterianya memiliki pengalaman, pengalaman untuk macam-macam ya bisa di eksekutif bisa di legislatif,” kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (30/9) malam WIB.

Lebih lanjut, Jazilul mengatakan PKB akan menunjuk sosok wakil ketua DPR yang mampu mewujudkan visi-misi perjuangan PKB di DPR RI. Terlebih lagi, PKB menjadi partai politik pemilik kursi pimpinan DPR periode 2024-2029 dengan perolehan kursi paling sedikit.

“Setidaknya DPP akan menampilkan sosok yang akan mampu tadi itu, mengerjakan mission impossible, membantu pemerintahan Pak Prabowo,” ujar dia. “Dan juga mengawal program-program yang itu menjadi komitmen PKB untuk menyukseskan 5 tahun pemerintahan Pak Prabowo Subianto,” sambungnya.

Di sisi lain, Jazilul menegaskan bahwa Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah menentukan sosok kader PKB yang akan menjadi wakil ketua MPR dan wakil ketua DPR periode 2024-2029.

“Sudah ada. Sudah di kantong Ketua Umum besok akan disampaikan,” katanya.

Source link