Prabowo Subianto

Respon positif masyarakat terhadap pemerintahan Prabowo Subianto

Jakarta - Masyarakat antusias dan menyambut positif pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Presiden RI dan Wakil Presiden RI terpilih Prabowo Subianto - Gibran...
HomeOtomotifNMDI pamerkan 2 mobil EV terpopulernya di Jepang pada GIIAS nanti

NMDI pamerkan 2 mobil EV terpopulernya di Jepang pada GIIAS nanti

Jakarta (ANTARA) – PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) akan memperkenalkan dua kendaraan berbasis baterai, yaitu Nissan Ariya dan Sakura, yang sangat populer di Jepang dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Menurut Kepala Penjualan & Perencanaan Produk PT NMDI, Bima Aristyanto, kedua model ini menjadi penopang penjualan Nissan di Jepang untuk versi BEV.

“Dua kendaraan ini sangat disukai oleh masyarakat di Jepang. Bahkan penjualannya mencapai 40 hingga 60 persen dari penjualan BEV di Jepang,” kata Bima Aristyanto saat berbicara dengan awak media di Jakarta, Rabu.

Kehadiran kendaraan ini sejalan dengan komitmen perusahaan pada tahun 2030 dengan program “Nissan Ambition”. Pada tahun tersebut, Nissan tidak akan lagi memasarkan kendaraan berbahan bakar ICE.

Nissan Ariya adalah mobil coupé-crossover listrik pertama dari Nissan yang menawarkan performa berkendara dinamis dan interior luas. Kendaraan ini dilengkapi dengan teknologi e-4ORCE untuk keseimbangan tenaga dan kontrol yang sempurna.

Kendaraan ini tersedia dalam dua pilihan kapasitas baterai, yaitu 63 kWh dan 87 kWh, yang dapat menempuh jarak hingga 490 km. Nissan juga menawarkan dua pilihan roda penggerak, FWD dan AWD.

Sementara itu, Nissan Sakura adalah kei car yang dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan seperti layar instrumen 7 inci dan head unit 9 inci yang dapat terhubung dengan Apple CarPlay secara nirkabel. Fitur keamanan seperti ProPILOT Cruise Control dan Steering Assist juga tersedia di kendaraan ini.

Nissan Sakura dilengkapi dengan baterai 20 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 180 km. Kendaraan ini memiliki tenaga 63 dk dan torsi maksimum 195 Nm.

Kedua kendaraan ini dapat dilihat di GIIAS 2024 yang berlangsung pada 18-28 Juli 2024 di ICE BSD, Tangerang.

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Source link