Prabowo Subianto

HomePolitikAirlangga Tunggu Hasil Survei soal Kans Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar

Airlangga Tunggu Hasil Survei soal Kans Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya masih akan melihat hasil survei berbasis ilmiah tentang peluang Ridwan Kamil berkontestasi di Pilkada Jawa Barat 2024. Ia menyebut bahwa partai tersebut akan menunggu hasil survei tersebut sebelum memutuskan sosok yang akan diusung.

“Nanti kita akan putuskan tapi survei arahnya, trennya scientific,” kata Airlangga usai acara peluncuran buku otobiografi Theo Sambuaga, Jakarta, Sabtu (22/6). Airlangga juga menyebut bahwa partai akan menunggu evaluasi terkait hal tersebut dan setiap keputusan yang diambil oleh Golkar berbasis ilmiah.

RK masuk dalam bursa Pilkada Jakarta dan Jawa Barat 2024 dengan mendapatkan surat penugasan dari Partai Golkar untuk maju di kedua provinsi tersebut. Partai Golkar lebih condong mendorong RK untuk maju di Jawa Barat sebagai calon petahana.

“Jadi basis scientific, Golkar tidak akan tinggalkan,” ujar Airlangga. Sejumlah partai besar juga tertarik dengan RK untuk maju di Jakarta, seperti Gerindra dan PAN yang mengusulkan RK untuk maju di Jakarta.

Source link