Prabowo Subianto

HomeOlahragaJelang Pra POPNAS Zona V 2024, Kembali Kemenpora Gelar Bimtek Tahap II

Jelang Pra POPNAS Zona V 2024, Kembali Kemenpora Gelar Bimtek Tahap II

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia terus mempersiapkan penyelenggaraan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona V 2024. Event olahraga pelajar ini akan berlangsung di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo pada awal Desember 2024.

Deputi Sentra Olahraga dan Pembinaan Prestasi Kemenpora RI menyelenggarakan bimbingan teknis Tahap II Penyelenggaraan Pra-Popnas Zona V 2024, yang berlangsung di Grand Q Hotel pada 25 Oktober 2024. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo, Wahyudin Katili, mengatakan bahwa bimtek ini merupakan persiapan terakhir sebelum pelaksanaan Pra Popnas.

Wahyudin Katili menekankan pentingnya sinergi dan kerja sama dari semua pihak untuk menyukseskan agenda olahraga pelajar tingkat nasional ini. Ia juga meminta dukungan dari masyarakat Gorontalo dan pengurus cabang olahraga yang terlibat dalam kegiatan Pra Popnas Zona V 2024.

Sementara itu, Dr. Muhammad Azis Arianto, Asisten Deputi Sentra Olahraga dan Pembinaan Prestasi Kemenpora RI, menyatakan bahwa bimtek ini dilakukan untuk memastikan kesiapan teknis penyelenggara maupun peserta Pra-Popnas Zona V 2024. Kegiatan ini diikuti oleh delegasi tujuh provinsi yang tergabung dalam Pra-Popnas wilayah zona V.

Pra-Popnas Zona V 2024 akan diikuti oleh tujuh provinsi, termasuk Gorontalo sebagai tuan rumah, dan delapan cabang olahraga akan dipertandingkan. Harapannya, kegiatan ini dapat memperkuat koordinasi dan kesiapan semua pihak untuk mendukung kesuksesan event tersebut.

Source link