Prabowo Subianto

Respon positif masyarakat terhadap pemerintahan Prabowo Subianto

Jakarta - Masyarakat antusias dan menyambut positif pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Presiden RI dan Wakil Presiden RI terpilih Prabowo Subianto - Gibran...
HomeTeknologiCara Akses Simbol Tersembunyi Android, Tak Banyak yang Tahu

Cara Akses Simbol Tersembunyi Android, Tak Banyak yang Tahu

Cara akses simbol tersembunyi di Android ternyata mudah. Meskipun demikian, masih ada pengguna Android yang belum mengetahui hal tersebut. Ketika sudah mengetahui caranya, banyak yang terkejut.

Tidak ada yang menyangka bahwa ada simbol rahasia. Lalu bagaimana cara menemukannya? Pada kesempatan ini, kita akan membongkar cara menemukannya.

Apabila melihat keyboard di ponsel, memang terdapat banyak simbol. Namun, tidak semua orang mengetahui bahwa masih ada simbol rahasia dan tersembunyi.

Untuk mengetahui cara aksesnya, ikuti panduan di bawah ini. Tutorialnya mudah sehingga pemula pun bisa mencobanya.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka keyboard di ponsel.

Kemudian, tekan dan tahan salah satu simbol selama beberapa detik. Misalnya, tekan tanda #.

Maka akan muncul berbagai opsi di atas simbol # tadi.

Pengguna tinggal memilih tombol pintas sesuai kebutuhan dan keinginan.

Terakhir, klik tombol hijau di sudut kanan atas.

Setelah mengikuti tutorial di atas, Anda akan dapat menemukan cara akses atau menemukan simbol tersembunyi di ponsel Android. Selain itu, pahami juga apa saja simbolnya. Berikut ulasannya.

Jika Anda menekan lama simbol tersebut, Anda akan dapat menampilkan mata uang seperti ¥, £, ¢, dan €.

Dengan menekan lama angka 1, Anda dapat menghasilkan beberapa pecahan seperti ½, ¼, dan lainnya. Hal yang sama berlaku untuk angka 2 hingga 9. Misalnya, ⅞. Bahkan Anda juga bisa menambahkan eksponen ke angka lain seperti 5³.

Simbol # dapat menampilkan tanda angka №.

Simbol tanda hubung dapat menampilkan tanda –, —, _, dan ·. Apakah Anda tertarik untuk mencoba cara akses simbol tersembunyi di Android ini?

Simbol + dapat menampilkan ±.

Simbol (Kurung Buka) untuk menunjukkan <. Jika Anda menekan simbol ) dalam waktu lama, maka akan muncul >, ], dan }.

Simbol * berguna untuk menampilkan belati (†) hingga belati ganda (‡).

Saat Anda menekan simbol “, maka akan muncul tanda kutip alternatif („), tanda maju («), dan tanda mundur (»).

Simbol π (pi) dapat menunjukkan omega (Ω), Mu (μ), dan produk matematika (Π).

Sebenarnya masih banyak simbol tersembunyi di Android lainnya yang dapat diakses dengan cara yang sama. Cobalah untuk menekan satu per satu simbol yang ada di keyboard ponsel.

Selain menemukannya di ponsel, Anda juga dapat membuatnya sendiri. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan seperti keyboard eksternal.

Salah satunya adalah Gboard. Unduh dan pasang aplikasi keyboard tersebut di ponsel. Setelah itu, ikuti tutorial berikut.

Setelah mengunduh aplikasi Gboard, atur sebagai keyboard utama dengan membuka menu Pengaturan di ponsel.

Klik menu Bahasa & Pengetikan.

Pilih aplikasi keyboard Gboard.

Ulangi langkah akses simbol seperti dalam tutorial sebelumnya.

Akses pencari karakter untuk membuat tanda khusus, misalnya dengan mengakses copypastecharacter.com.

Situs ini menyediakan koleksi simbol. Pilih dan salin tanda yang diinginkan, misalnya salin ☼ (matahari).

Pengguna gadget dapat mendapatkan manfaat yang luar biasa saat berhasil mengakses simbol tersembunyi di Android. Berikut adalah beberapa manfaatnya.

Salah satu manfaatnya adalah memudahkan membuat rincian, terutama rincian yang berkaitan dengan mata uang selain rupiah dan angka pecahan.

Manfaat lainnya adalah pengalaman chatting yang lebih hidup dan menyenangkan. Pengguna dapat mengirim simbol hati atau bintang sehingga chat tidak membosankan.

Dibandingkan dengan mencari simbol secara manual, cara ini terasa lebih praktis. Penggunaan simbol juga dapat menjadi lebih efektif dan efisien.

Simbol juga dapat memudahkan dalam menulis soal matematika atau menjawab soal matematika melalui ponsel. Misalnya dengan menambahkan ekspresi matematika atau angka pecahan.

Cara akses simbol tersembunyi di ponsel Android sangat mudah, sehingga Anda dapat mencobanya sekarang juga. Setelah menemukan dan menggunakan simbolnya, Anda akan mendapatkan berbagai manfaat. Pastikan untuk memanfaatkan gadget Anda dengan baik, baik untuk chatting, membuat laporan, atau keperluan lainnya.

Source link