Prabowo Subianto

Respon positif masyarakat terhadap pemerintahan Prabowo Subianto

Jakarta - Masyarakat antusias dan menyambut positif pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Presiden RI dan Wakil Presiden RI terpilih Prabowo Subianto - Gibran...
HomeOlahragaJelang Pra POPNAS 2024, Pertina Gorontalo Gelar Seleksi Atlet

Jelang Pra POPNAS 2024, Pertina Gorontalo Gelar Seleksi Atlet

TATIYE.ID (SPORT) – Menuju pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra POPNAS) tahun 2024 yang akan diadakan di Provinsi Gorontalo, Pengurus Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Provinsi Gorontalo terus melakukan persiapan dengan mengadakan seleksi atlet dalam acara Kejuaraan Daerah Tinju tingkat Provinsi Gorontalo beberapa waktu yang lalu.

Sebanyak 38 atlet dari berbagai Sasana di Provinsi Gorontalo turut serta dalam seleksi ini yang diadakan di halaman Kodim 1304 Gorontalo. Ketua Harian Pengprov Pertina Gorontalo, Kapten Inf. Abdul Kadir Lessy mengungkapkan bahwa hasil dari seleksi ini akan diserahkan kepada Dispora Provinsi Gorontalo untuk mewakili Provinsi dalam Pra POPNAS pada bulan Desember 2024 mendatang.

Lessy berharap agar Dispora dapat menyelenggarakan TC atau pemusatan latihan untuk mempersiapkan atlet secara lebih baik walaupun waktu yang tersisa semakin singkat. Ia juga menjelaskan bahwa atlet yang akan mewakili Provinsi Gorontalo di Pra POPNAS nantinya adalah juara pertama, namun untuk mengantisipasi halangan pada atlet tersebut, juara kedua dari acara ini juga telah dipersiapkan sebagai alternatif.

Dalam hal target, Pertina Provinsi Gorontalo menargetkan minimal 3 atlet tinju Gorontalo dapat lolos ke Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) tahun depan. Lessy menyampaikan apresiasi kepada ketua Umum PERTINA Provinsi Gorontalo Brigjen. TNI (purn) Sofyan Botutihe atas pelaksanaan seleksi yang dilakukan secara mandiri, serta kepada Dandim dan jajaran Kodim yang telah memfasilitasi lokasi pertandingan sehingga seleksi tersebut berjalan dengan sukses.

Pada acara penutupan seleksi, Danramil Kota Utara Kapten Inf. Kuslan Hilumalo mewakili Dandim 1304 Gorontalo menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Dandim pada acara tersebut. Ia juga berharap agar kejuaraan ini menghasilkan atlet-atlet berkualitas yang dapat memberikan prestasi bukan hanya pada saat seleksi, tetapi juga pada Pra POPNAS dan bahkan pada tingkat Nasional dan Internasional di masa yang akan datang.

Source link