Prabowo Subianto

Survei: 73.3% Masyarakat Mendukung Pembentukan Koalisi KIM Plus

Jakarta - Sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh Indikator antara tanggal 22 hingga 29 September 2024 menemukan bahwa 73,3% masyarakat Indonesia mendukung pembentukan Koalisi...
HomeOlahragaApa Kabar Bonus Rumah Peraih Medali Emas PON?

Apa Kabar Bonus Rumah Peraih Medali Emas PON?

TATIYE.ID (SPORT) – Kesuksesan para atlet Gorontalo dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024 baru-baru ini langsung dikaitkan dengan hadiah atau bonus yang disiapkan oleh pemerintah daerah untuk para pahlawan olahraga tersebut.

Salah satu kabar gembira yang dinantikan oleh para atlet, khususnya dari Kota Gorontalo, adalah janji bonus berupa rumah bagi pemenang medali emas, serta bonus lainnya untuk pemenang medali perak dan perunggu. Bahkan, Pemerintah Kota Gorontalo telah menyiapkan anggaran untuk hal tersebut.

“InsyaAllah, bonus akan tetap diberikan kepada atlet asal Kota Gorontalo, namun nominal dan detailnya masih akan dibahas dengan KONI Kota Gorontalo,” kata Zamronie Agus, SE, M.EC, DEV, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Gorontalo saat dihubungi oleh media ini pada Rabu (2/10/2024).

Namun, terkait bonus rumah untuk pemenang medali emas, Zamronie belum dapat memastikan karena masih akan dibahas dengan KONI mengenai bentuk bonus yang akan diberikan kepada para atlet pemenang medali dari Kota Gorontalo.

“Masih akan dibicarakan dengan KONI,” jawabnya.

Sebagai informasi, mengutip pernyataan Marten Taha sebagai Walikota Gorontalo pada akhir tahun 2023 lalu, Pemerintah Kota akan memberikan perhatian serius terhadap para atlet dari Kota yang meraih medali baik emas, perak, maupun perunggu, dan untuk pemenang medali emas, seperti biasa, 1 emas 1 rumah.

“PON 2024 ini diselenggarakan antara bulan September dan Oktober, artinya saya bukan lagi walikota, tetapi saya sudah menyiapkan anggarannya, jadi saya harap Pj. Walikota Gorontalo saat itu tidak mengubah anggaran bonus tersebut,” harapnya. (*)

Source link