Prabowo Subianto

Survei: 73.3% Masyarakat Mendukung Pembentukan Koalisi KIM Plus

Jakarta - Sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh Indikator antara tanggal 22 hingga 29 September 2024 menemukan bahwa 73,3% masyarakat Indonesia mendukung pembentukan Koalisi...
HomePolitikAndrew Andika dan Rekannya Sempat Pesta Narkoba Sebelum Ditangkap

Andrew Andika dan Rekannya Sempat Pesta Narkoba Sebelum Ditangkap

Polisi telah merilis kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang melibatkan aktor Andrew Andika dan lima rekannya di Polres Metro Jakarta Barat. Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Chandra menyebutkan bahwa Andrew dan lima rekannya melakukan pesta narkoba di sebuah lokasi di Jakarta Barat setelah menonton konser di daerah Jakarta Selatan.

Polisi mendapat informasi tentang kegiatan tersebut dan langsung menangkap Andrew di Bogor pada Kamis (26/9) sekitar pukul 17.00 WIB. Selain itu, polisi juga menangkap lima orang rekannya di sebuah hotel di Jakarta Selatan pada hari yang sama. Di lokasi kedua, polisi menyita sejumlah barang bukti narkoba termasuk sabu.

Setelah proses pemeriksaan, Andrew dan lima rekannya ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 127 ayat 1 huruf a UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba. Menurut Chandra, keenam tersangka akan menjalani proses rehabilitasi karena masuk dalam kategori adiksi sedang.

Sebelumnya, mereka telah menjalani tes urine dan dinyatakan positif mengonsumsi narkoba. Polisi juga menyebut bahwa salah satu teman Andrew yang ditangkap adalah seorang influencer. Proses rehabilitasi akan dilakukan terlebih dahulu terhadap keenam tersangka sampai perkembangan lebih lanjut dari hasil asesmen.

Source link