Prabowo Subianto

HomeTeknologiMeizu Lucky 08, Ponsel AI dengan Sistem Kamera Star Track

Meizu Lucky 08, Ponsel AI dengan Sistem Kamera Star Track

Meizu Lucky 08 adalah smartphone yang unggul dalam hal kecerdasan buatan (AI). HP Meizu ini menggunakan sistem operasi Flyme AI Meizu. Selain itu, Meizu juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih.

Baca Juga: Meizu Blue 20, HP Canggih dengan Dukungan Flyme AI OS

Fitur-fitur tersebut termasuk kemampuan untuk meringkas panggilan telepon dan menjawab panggilan telepon. Selain itu, terdapat juga asisten belanja dengan teknologi AI yang membantu menemukan penawaran terbaik dengan membandingkan harga terlebih dahulu.

Meizu Lucky 08 dan Spesifikasi

Meizu baru-baru ini telah meluncurkan banyak smartphone. Dalam video teaser, Meizu Lucky 08 terlihat memiliki dua kamera di bagian belakang. Kamera-kamera tersebut ditempatkan di dalam pulau bundar yang khas Meizu.

Meskipun Meizu baru-baru ini meluncurkan seri Note 21 dan Note 21 Pro di pasar global, serta Meizu 21 yang telah diumumkan terlebih dahulu di China, namun produk Lucky 08 ini sepertinya merupakan seri yang berbeda.

Layar dan Body

Meizu Lucky 08 memiliki layar AMOLED LTPO 8T berukuran 6,78 inci dengan resolusi FHD+. Layar ini memiliki kecepatan refresh 144 Hz.

Layar ponsel Meizu ini memiliki tingkat kecerahan puncak global hingga 1.600 nits dan kecerahan puncak lokal hingga 5.000 nits.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan mode khusus untuk menjaga kecerahan layar tetap tinggi di luar ruangan, sehingga pengguna dapat menggunakan ponsel lebih lama meskipun di bawah sinar matahari langsung. Meizu juga menawarkan varian warna putih untuk panel depan ponsel Star White.

Antarmuka ponsel menggunakan asisten AI terbaru sehingga dapat menjawab permintaan pencarian, menganalisis dokumen, merangkum rekaman suara, dan mentranskripsikan.

Baca Juga: HP Meizu 21 Note, Performa Handal dengan Desain Premium

Selain itu, tombol daya pada ponsel ini memiliki fungsi ganda. Pengguna dapat menggunakan tombol ini sebagai tombol cepat AI khusus yang memberikan akses cepat ke berbagai fitur AI.

Prosesor

Meizu menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 pada ponsel ini, yang dipadukan dengan RAM 8 GB + 128 GB dan storage 256 GB/512 GB.

Kamera 

Pada bagian fotografi, ponsel ini dilengkapi dengan modul kamera unik yang dikenal sebagai sistem kamera Star Track. Modul ini berisi kamera utama 108 MP dengan sensor ISOCELL HM6.

Kamera utama ini dikelilingi oleh lensa makro 2 MP dan lampu kilat LED, dirancang untuk menghasilkan foto yang lebih tajam dan detail dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Sistem kamera ini akan terpasang dalam wadah melingkar, memberikan tampilan menarik dengan warna emas dan hitam.

Ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh yang mendukung pengisian daya 33W.

Lucky 08 hadir dalam dua varian warna yaitu Meteorite Black dan Star White. Harga untuk versi 8 GB/256 GB sekitar Rp 3,5 jutaan dan untuk versi 12 GB/512 GB sekitar Rp 4,5 jutaan.

Baca Juga: Meizu 22 Pro, HP dengan Kamera 108 MP dan Fast Charging 88W

Ponsel ini merupakan salah satu ponsel yang lebih terjangkau. Meizu Lucky 08 diharapkan akan diluncurkan mulai tanggal 27 September mendatang. (R10/HR-Online)

Source link