Prabowo Subianto

HomeTeknologiHonor Magic V2 RSR Porsche Design Rilis dengan Body Premium

Honor Magic V2 RSR Porsche Design Rilis dengan Body Premium

Honor berkolaborasi dengan Porsche Design, sebuah perusahaan mobil sport terkenal, untuk menghadirkan Honor Magic V2 RSR Porsche Design. Ini merupakan sebuah ponsel lipat inovatif. Kolaborasi ini menggabungkan teknologi canggih Honor dengan desain mewah khas Porsche.

Baca Juga: Bocoran Honor Magic 7 Pro, Mengusung Telefoto ISOCELL HP3

Sehingga menjanjikan pengalaman premium bagi penggunanya. Ponsel ini tidak hanya menawarkan performa dan desain yang mengesankan, tetapi juga menghadirkan elemen-elemen eksklusif yang menjadikannya unik di pasar ponsel lipat.

Honor Magic V2 RSR Porsche Design dan Spesifikasinya

Honor Magic V2 RSR yang sudah resmi rilis pada Januari 2024 lalu menawarkan spesifikasi dan fitur-fitur canggih. Dengan desain yang sporty, ponsel ini tersedia dalam warna yang identik dengan mobil sport Porsche Agate Grey.

Performa Desain Body dan Layar

Ponsel ini mengusung desain bodi “fly line” yang terinspirasi dari Porsche. Konsep fly line adalah garis miring dari bawah ke atas pada atap mobil. Bagian belakang Honor Magic V2 RSR ini menampilkan dua warna yang kontras.

Satu sisi berwarna abu-abu muda dan sisi lainnya lebih gelap, menciptakan efek bayangan antara kedua warna tersebut. Desain ini juga memuat dua nama merek, yaitu Honor dan Porsche Design.

Ponsel lipat ini hadir dengan panel layar LTPO OLED beresolusi 2.156 x 2.344 piksel. Layar utama berukuran 7,92 inci mendukung refresh rate 120 Hz dan performa HDR 10+. Smartphone ini menawarkan tingkat kecerahan maksimal hingga 1.600 nits serta dilengkapi dengan pelindung mata PWM dimming pada frekuensi 3.840 Hz.

Layar sekunder Honor Magic V2 RSR Porsche Design memiliki ukuran 6,43 inci, dengan panel OLED 10 bit beresolusi 2.376 x 1.060 piksel. Layar ini juga mendukung refresh rate 120 Hz.

Bekalan layar sekunder ponsel ini menawarkan tingkat kecerahan hingga 2.500 nits dan lengkap juga dengan PWM dimming pada frekuensi 3.840 Hz. Kedua layar, baik utama maupun sekunder, juga mendukung penggunaan stylus pen atau pena digital yang berkualitas tinggi.

Kamera Ponsel

Kamera depan HP Honor ini berbekal dengan punch hole yang menampung kamera selfie 16 MP, mendukung fitur HDR dan resolusi 2.160 x 1.080 piksel. Selain itu, ponsel ini juga memiliki tiga kamera belakang yang menawarkan kualitas fotografi unggul.

Baca Juga: Honor Magic V Flip, Hadir dengan Gaya Lipat Clamshell yang Unik

Kamera tersebut terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultra wide 50 MP, serta adanya kamera telefoto 20 MP dengan OIS dan zoom optis 2,5x. Tidak ketinggalan dengan adanya dukungan fitur flash LED, HDR, dan panorama.

Perangkat Keras dan Konektivitas

Honor Magic V2 RSR Porsche Design membawa chipset Qualcomm SM8550-AC Snapdragon 8 Gen 2, yang mencakup CPU Octa-core dengan konfigurasi 1 x 3,36 GHz Cortex-X3, 2 x 2,8 GHz Cortex-A715, 2 x 2,8 GHz Cortex-A710, dan 3 x 2,0 GHz Cortex-A510.

Ponsel ini juga menggunakan GPU Adreno 740. Perangkat ini menawarkan satu konfigurasi memori, yaitu RAM 16 GB dan penyimpanan internal 1 TB. Sistem operasinya adalah Android 13, dengan opsi untuk memperbarui ke Android 14.

Pengisian Daya

Smartphone ini berbekal baterai non removable dengan kapasitas 5.000 mAh berjenis Silicon-Carbon. Terdapat fitur pengisian daya cepat dengan besar daya 66 watt yang mendukung efisiensi serta keamanan. Ponsel ini juga dapat bertahan cukup lama pada pemakaian harian.

Baca Juga: Honor X60i, HP dengan Chip Dimensity 6080 dan Memori 512 GB

Terdapat fitur-fitur lainnya yang unggul seperti adanya sensor Fingerprint, Bluetooth, NFC, dan lain-lainnya. Perusahaan membanderol ponsel Honor Magic V2 RSR Porsche Design ini mulai dari 15.999 yuan (sekitar Rp35 juta) dan tiap negara memiliki harga yang berbeda. (R10/HR-Online)

Source link