Prabowo Subianto

HomePolitikDelapan Siswa SMA Binus Simprug Diskors Buntut Dugaan Perkelahian

Delapan Siswa SMA Binus Simprug Diskors Buntut Dugaan Perkelahian

Sebanyak delapan siswa SMA Binus Simprug, Jakarta Selatan, dikenai sanksi skorsing akibat dugaan perkelahian di dalam sekolah. Sanksi tersebut diberikan setelah hasil investigasi yang dilakukan oleh pihak sekolah.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) Otto Hasibuan sebagai kuasa hukum SMA Binus Simprug mengungkapkan hal tersebut dalam konferensi pers. Menurut Otto, sekolah telah melakukan skorsing kepada delapan orang yang terlibat dalam perkelahian.

Otto juga menyatakan bahwa pihak sekolah belum bisa memenuhi permintaan siswa pelapor, RE, yang menginginkan para terlapor dieluarkan dari sekolah. Menurutnya, pihak sekolah harus bertindak bijaksana dan akan memberikan sanksi lebih berat jika terbukti ada pelanggaran yang lebih serius.

Dalam konferensi pers, Otto membantah tudingan RE mengenai perundungan, pelecehan seksual, dan pengeroyokan. Menurutnya, yang sebenarnya terjadi adalah perkelahian. Otto juga menampilkan empat video sebagai bukti dalam konferensi pers tersebut.

Pihak sekolah akan tetap menyediakan kerjasama dalam proses hukum yang sedang berlangsung. Mereka juga akan memberikan bukti CCTV kepada pihak kepolisian sebagai bentuk kerjasama yang transparan.

Source link