Prabowo Subianto

HomeIwan BuleGolkar Mengusulkan Ade Ruminah dan Barry Prima Sebagai Aktor Jaka Sembung dalam...

Golkar Mengusulkan Ade Ruminah dan Barry Prima Sebagai Aktor Jaka Sembung dalam Pilkada 2024

DPD Golkar Pangandaran belum memutuskan apakah akan berkoalisi dan mengusung calon Bupati. Meskipun pendaftaran ke KPU akan segera dimulai besok, partai Golkar masih belum menentukan pasangan yang akan diusung.

Sebelumnya, Golkar telah mengusulkan Ade Ruminah sebagai Bendahara Umum partai. Namun, belum ada calon yang cocok untuk diusung bersamanya.

Meskipun nama Ade sempat disebut akan menjadi pendamping Ujang Endin sebagai calon Bupati dengan Ade sebagai wakilnya, namun rencana tersebut gagal setelah Ujang Endin dipastikan akan berpasangan dengan Dadang Solihat dari PKB.

Ade tidak tinggal diam setelah itu. Setelah MK memperbolehkannya untuk mengusung satu paket dari Golkar, Ade langsung bertemu dengan aktor senior Barry Prima untuk mengajaknya menjadi calon Wakil Bupati.

Barry Prima dikabarkan menerima tawaran Ade Ruminah untuk ikut bertarung dalam Pilkada 2024. Aktor yang dikenal dari perannya sebagai Jaka Sembung tersebut menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Bacawabup.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPD Golkar Pangandaran, Idad Risyadi, menyatakan bahwa mereka masih menunggu rekomendasi partai dari Gerindra untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Kami sedang menunggu rekomendasi dari Gerindra, baru setelah itu kami akan membuat keputusan,” ujar Idad.

Terkait rencana memasangkan Ade dengan Barry Prima, pihaknya tidak memberikan banyak komentar dan hanya menjawab singkat.

“Kita tunggu saja keluarnya rekomendasi dari Gerindra, nanti kita lihat aja,” katanya singkat.

Source link