Prabowo Subianto

HomeTeknologiInovasi Terbaru dengan Performa Mumpuni, OPPO Reno 12 F

Inovasi Terbaru dengan Performa Mumpuni, OPPO Reno 12 F

OPPO Reno 12 F adalah seri terbaru dari jajaran Reno yang resmi dirilis pada 9 Agustus 2024. Menghadirkan teknologi AI dengan harga yang terjangkau, HP OPPO Reno ini menawarkan performa optimal berkat teknologi mutakhirnya.

Dengan fitur-fitur canggih dan desain yang stylish, smartphone ini memperluas pilihan bagi pengguna yang mencari perangkat dengan teknologi AI. Perangkat ini juga menawarkan performa unggul dalam kisaran harga yang bersahabat.

OPPO Reno 12 F Membawa Teknologi Canggih dengan Performa Handal

Series terbaru yang diusung produk OPPO menawarkan chipset Dimensity 6300 yang dikenal tangguh dan efisien di kelasnya. Series ini mendukung panggilan suara melalui Bluetooth tanpa jaringan internet.

Spesifikasi Series Reno 12 F

OPPO Reno 12 F menggunakan desain kamera utama 50 MP, 2MP kamera makro, kamera ultra-wide-angle 8MP, serta kamera selfie 32 MP. Series ini menawarkan 2 varian yakni, Reno 12 F 4G dan Reno 12 F 5G.

Terdapat tiga pilihan warna yang ditawarkan Reno 12 F 4G yakni, Matte Grey, Olive Green dan Amber Orange. Series Reno 12 F 5G menawarkan dua varian warna, yakni Amber Orange dengan tekstur seperti api serta Olive Green dengan tekstur cahaya halus.

Selanjutnya Reno 12 F juga memiliki IP64 bersertifikat dalam uji perlindungan Multi-Scene SGS yang tahan terhadap air dan debu. Series ini menawarkan storage 256 GB dan RAM 12GB untuk seri 5G. Selanjutnya pada series 4G menawarkan storage dengan ukuran 256 GB dan RAM sebesar 8GB.

Kedua series ini menawarkan baterai 5.000mAh. Pengisian baterai sekitar 70 menit dengan fitur flash charge 45W SuperCOOK. Series ini juga memiliki AI Link Booster dan Antena 360° Surround. Fitur tersebut berfungsi untuk meningkatkan penerimaan sinyal internet.

Keunggulan Series Reno 12 F

Series Reno 12 F memiliki keunggulan yang hampir sama di kedua variasi terbarunya. Salah satu keunggulan series ini yakni pada desainnya yang elegan dan modern.

Series Reno 12 F memiliki desain modern dengan kamera berbentuk lingkaran dengan nama Cosmo Ring. Kamera ini memiliki LED Halo Light yang menyala sesuai kondisi Reno 12 F. Misalnya, menyala sesuai ketukan music, notifikasi masuk, atau status pengisian baterai.

Selanjutnya, series ini memiliki layar OLED dengan refresh rate tinggi. Layar tersebut menawarkan kecerahan hingga 2.100 nits. Dalam series 5G terdapat refresh rate 120Hz sehingga memiliki pergerakan halus saat bermain game.

Reno 12 F juga menawarkan beberapa fitur AI canggih. Misalnya, AI Eraser 2.0, AI Clear Face, AI Studio, AI Smart Matting 2.0, AI Writer, AI Speak, AI Summary, dan AI Recording Summary. Selain itu, series ini juga memiliki kamera yang mampu melakukan perekaman video 4K.

OPPO Reno 12 F menjadi produk smartphone terbaru yang dapat mendompleng pasar di Indonesia. Series ini menawarkan berbagai fitur canggih yang wajib untuk dicoba. (R10/HR-Online)

Source link