Prabowo Subianto

HomeIwan BulePKS Pangandaran Mendukung Dadang Solihat Jadi Calon Pilkada 2024

PKS Pangandaran Mendukung Dadang Solihat Jadi Calon Pilkada 2024

DAILYPANGANDARAN – DPD PKS Kabupaten Pangandaran mencalonkan Dadang Solihat sebagai calon bupati untuk Pilkada 2024. Rekomendasi ini diberikan setelah rekomendasi PKB beberapa waktu lalu.

Saat ini, mantan Kepala Bapenda Pangandaran itu telah mendapatkan dukungan dari dua partai politik untuk Pilbup 2024. PKB yang memiliki 5 kursi di DPRD dan PKS dengan 3 kursi telah mendapat tiket untuk mendaftar ke KPU.

Namun, kedua partai basis Islam tersebut masih menunggu tiga partai lain yang tergabung dalam koalisi Pangandaran bangkit, maju, dan sejahtera. Ketiga partai tersebut adalah PAN, Gerindra, dan Golkar.

Ketua DPD PKS Pangandaran, Miswan, mengungkapkan bahwa partai tersebut telah memutuskan untuk mendukung calon bupati Dadang Solihat untuk Pilkada 2024. “Ketua PKB Pangandaran juga hadir dalam koalisi ini dan setuju untuk mengusung Dadang Solihat,” kata Miswan, Jumat (2/8/2024).

Miswan menyatakan bahwa PKS sudah sepakat dari tingkat pusat hingga struktur bawahannya untuk mendukung Dadang Solihat sebagai calon bupati. “Semoga langkah ini didukung dan dikabulkan oleh Allah SWT. PKS siap 100% untuk memenangkan. Bismillah, seluruh pengurus sudah sangat siap, bahkan 1000 persen,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Pangandaran, Otang Tarlian, menegaskan bahwa PKB telah memutuskan sejak awal untuk bersama-sama mendukung mantan Kepala Bapenda untuk Pilkada 2024.

Tidak hanya dengan PKS, tetapi juga dengan partai koalisi lainnya. Semoga koalisi dengan 5 partai terus berjalan,” katanya.

Otang menekankan bahwa kedua partai ini mencalonkan lebih awal sebagai wujud keseriusan dan komitmen bersama sebagai calon bupati. “Semoga partai lain segera mengumumkan dukungannya, terutama 3 partai lain dalam koalisi ini,” katanya.

Bacabup Pangandaran, Dadang, mengaku bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh kedua partai saat ini. “Saya bersyukur dan berterima kasih kepada PKS yang membantu mendorong dan memberikan rekomendasi untuk saya sebagai calon bupati. Semoga langkah ini selalu dilindungi oleh Allah,” katanya.

Ia menyatakan bahwa dalam koalisi tersebut, mereka mengusung gagasan perubahan. Menurutnya, hal ini perlu dibangun bersama-sama.

Semua partai harus memiliki visi dan misi yang sama. Lebih pentingkan kepentingan umum daripada pribadi,” ujarnya.

Source link