Prabowo Subianto

HomePolitikHendrik Lewerissa Klaim Dapat Restu Gerindra-Golkar di Pilgub Maluku

Hendrik Lewerissa Klaim Dapat Restu Gerindra-Golkar di Pilgub Maluku

Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa, mengklaim telah menerima rekomendasi dari Partai Golkar dan Partai Gerindra untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilkada Maluku 2024. Hendrik menyatakan bahwa kader Golkar Ramli Umasugi akan menjadi cawagub pendampingnya.

“Ia mengatakan fisik surat rekomendasi hanya masalah administrasi, yang terpenting adalah keputusan politik tersebut diambil langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto,” ujarnya usai menghadiri acara Wisuda IAIN Ambon.

Anggota DPR RI juga menyebut bahwa Partai Gerindra telah mengumumkan secara resmi rekomendasi untuknya yang telah ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

“Gerindra sudah mengumumkan oleh Sekjen beberapa hari yang lalu. Rekomendasi hanyalah kertas, yang penting adalah keputusan politik,” tegasnya.

Hendrik juga mengatakan bahwa Partai Gerindra dan Golkar sudah memiliki kursi di DPRD Maluku yang cukup untuk mendaftar di KPU. Namun, untuk meningkatkan peluang meraih kemenangan dalam Pilgub Maluku, mereka terus membuka komunikasi dengan partai lain.

“Sebenarnya Gerindra dan Golkar sudah memenuhi syarat, tapi kami berkepentingan merangkul dan memohon dukungan dari partai lain, karena Maluku ini besar, luas, dan kompleks. Jadi kita butuh menggabungkan semua kekuatan,” ungkapnya.

Source link