Prabowo Subianto

HomeOlahragaBKI Gorontalo Segera Gelar Fighting Championships Antar Club 2024

BKI Gorontalo Segera Gelar Fighting Championships Antar Club 2024

Pengurus Provinsi Beladiri Kempo Indonesia (BKI) Gorontalo berencana untuk mengadakan acara tahunan Fighting Championships antar Club Kempo guna mencari atlet-atlet potensial yang siap mewakili daerah pada Festival Olahraga Nasional (FORNAS) VIII di NTB tahun 2025 mendatang.

Muhammad Yusuf, SM selaku Ketua BKI Gorontalo, mengatakan bahwa acara tahunan Fighting Championships antar Club Kempo akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2024 di Kabupaten Gorontalo. Acara ini akan berkolaborasi dengan Induk Organisasi Olahraga (Inorga) Beladiri Campuran Tangan Kosong Indonesia (BENKI) khusus nomor Fighting MMA.

Menurut Muhammad Yusuf, event ini merupakan salah satu pilar pembinaan olahraga beladiri kempo di bawah naungan BKI baik di tingkat daerah maupun nasional. Ia berharap acara ini akan melahirkan bibit-bibit atlet berbakat yang dapat mewakili Provinsi Gorontalo pada FORNAS VIII NTB 2025.

Ketua Panitia pelaksana Fighting Championships antar Club Kempo, Sensei Rahmat Ali (3Dan), mengatakan bahwa total akan ada 15 nomor pertandingan dalam acara ini, dengan 10 nomor pertandingan Fighting perseorangan Junior dan Senior, serta 5 Nomor Fighting Kata Individual dan Kata Berpasangan.

Sebanyak 50 atlet kempoka dari Provinsi Gorontalo (KotGor, KabGor, BonBol) dan Kempoka Sulawesi Utara telah terdaftar untuk mengikuti acara ini. Sensei Rahmat Ali meminta doa dan dukungan agar acara ini dapat berjalan lancar.

Source link