Prabowo Subianto

HomeKriminalpost.com - Polisi Kejar Pelaku Pencurian Ponsel di Sengkaling Setelah Videonya Viral

post.com – Polisi Kejar Pelaku Pencurian Ponsel di Sengkaling Setelah Videonya Viral

MALANG POST – Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jawa Timur, sedang menyelidiki sebuah kasus pencurian berdasarkan sebuah video viral yang diunggah di media sosial Instagram. Dalam rekaman itu, terlihat seorang pria terekam oleh kamera CCTV yang diduga mengambil sebuah telepon seluler di sebuah binatu pada dini hari.

Ipda Dicka Ermantara, Kasihumas Polres Malang, mengkonfirmasi kejadian tersebut. Pihaknya melalui Polsek Dau telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengumpulkan bukti-bukti yang diperlukan.

“Kami telah pergi ke tempat kejadian, melakukan olah TKP, dan berbicara dengan korban untuk membuat laporan,” kata Ipda Dicka ketika ditemui di Polres Malang, Rabu (29/5/2024).

Ipda Dicka menjelaskan bahwa kejadian itu terjadi di binatu bernama Jwash yang berlokasi di Jalan Raya Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, pada Selasa (29/5) sekitar pukul 04.15 WIB. Saat itu, binatu yang buka 24 jam sedang dijaga oleh seorang karyawan laki-laki.

Karyawan tersebut, yaitu JG (28), diduga mengantuk dan tidak menyadari bahwa ada seorang pria yang mendekati meja kasir dan mengambil satu unit ponsel Samsung Galaxy A3s milik korban. Pelaku diketahui sempat berjalan ke halaman binatu sebelum akhirnya mencuri ponsel dan melarikan diri.

“Setelah mengambil ponsel korban, pelaku kemudian kabur ke arah jalan raya,” jelas Ipda Dicka.

Ipda Dicka menyebut bahwa penyelidikan terkait identitas pelaku masih berlangsung setelah korban melaporkan kejadian tersebut. Polres Malang mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segala bentuk tindak kriminal.

“Kami komitmen untuk menindak tegas segala bentuk kejahatan yang meresahkan masyarakat,” tambahnya.

Sebelumnya, akun Instagram @malangtaya.indo telah mengunggah video rekaman CCTV yang menunjukkan seorang pria mengenakan jaket biru melakukan aksi pencurian tersebut. Diduga, pria tersebut memanfaatkan kelengahan penjaga binatu untuk melakukan aksinya.

Source link