Prabowo Subianto

HomePolitikPAN Usul Duet Sandiaga Uno-Zita Anjani di Pilkada Jakarta 2024

PAN Usul Duet Sandiaga Uno-Zita Anjani di Pilkada Jakarta 2024

Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengincar duet Sandiaga Uno dengan Zita Anjani sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada Jakarta 2024. Ketua DPW PAN Jakarta, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio, menyatakan bahwa penjajakan menjelang Pilkada sangat penting. Menurutnya, penjajakan dengan beberapa tokoh politik menjadi hal yang krusial mengingat dinamika politik yang masih sangat fluktuatif saat ini.

PAN sedang berupaya untuk mencalonkan Zita sebagai cawagub di Pilkada Jakarta 2024, sementara Sandiaga merupakan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pada pagi hari ini, Sandiaga berolahraga lari pagi bersama Zita, dan menyatakan komitmennya untuk tetap bersama Zita tidak hanya sampai November nanti.

Sandiaga juga menekankan pentingnya peran kepemimpinan perempuan di Jakarta, mengingat lebih dari 63 persen ekonomi Jakarta dikendalikan oleh perempuan. Ia berharap agar Zita dapat mengembangkan dirinya lebih jauh ke depan, dan mengharapkan peningkatan peran kepemimpinan perempuan di Jakarta.

Selain itu, beberapa nama besar juga masuk dalam bursa calon kepala daerah Jakarta, seperti Anies Baswedan dari PKS, Djarot Saiful Hidayat dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari PDIP, Tri Rismaharini, Hendrar Prihadi, dan Andika Perkasa. Golkar juga mencalonkan sejumlah kader seperti Ridwan Kamil, Erwin Aksa, dan Ahmed Zaki Iskandar.

(Gambas:Video CNN)

Source link