Prabowo Subianto

HomePolitikMassa Aksi Bela Palestina di Monas Kumpulkan Donasi Rp388 Juta

Massa Aksi Bela Palestina di Monas Kumpulkan Donasi Rp388 Juta

Massa aksi bela Palestina di Patung Kuda, Jakarta, berhasil mengumpulkan sebanyak Rp388 juta untuk didonasikan ke Palestina. Dana itu berhasil dikumpulkan oleh massa selama aksi berlangsung pada Minggu (9/6).

“Donasi saat ini Rp388 juta,” ujar pembawa acara di lokasi.

Angka itu terkumpul setelah aksi berlangsung selama tiga jam. Sementara pada satu jam awal aksi berlangsung, donasi berjumlah Rp46 juta.

CNNIndonesia.com telah mengonfirmasi kembali ke panitia aksi apakah jumlah donasi tersebut telah bertambah atau tidak, namun belum mendapatkan respons.

Pada hari ini, Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina menggelar aksi yang digelar di Patung Kuda Monas, Jakarta.

Aksi ini mengecam keras agresi Israel ke warga Palestina yang berada di Jalur Gaza. Peserta aksi menuntut beberapa poin, antara lain berkomitmen akan memboikot Israel dan sekutunya, hingga Palestina merdeka serta berdaulat.

Massa aksi ini juga mendesak agar Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan pejabat Israel lainnya ditangkap terkait kejahatan perang yang mereka lakukan.

“Kami mendesak ICJ segera menangkap Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dan pejabat Israel lain serta menetapkannya sebagai penjahat perang yang dijatuhi sanksi hukum terberat,” teriak massa aksi.

Kemudian, peserta aksi juga mengecam keras tindakan agresif Israel ke Palestina yang telah menelan banyak korban sejak perang pecah pada 7 Oktober 2023. Hingga saat ini, lebih dari 37 ribu warga Palestina tewas dan 80 ribu lainnya terluka.

Selain itu, mereka juga meminta pemerintah Indonesia untuk mengirimkan bantuan militer ke Jalur Gaza.

“Kami mendukung dan mendesak pemerintah Indonesia agar secepatnya memprakarsai dan mengajak negara-negara lain khususnya anggota OKI (Organisasi Kerja Sama Islam) untuk mengirimkan bantuan militer,” tegas masa aksi.

Source link