Prabowo Subianto

HomeTeknologiHP Vivo Y58 5G Curi Perhatian, Muncul di BIS dan TUV Rheiland

HP Vivo Y58 5G Curi Perhatian, Muncul di BIS dan TUV Rheiland

HP Vivo Y58 5G kemungkinan akan segera meluncur. Hal ini karena ponsel tersebut sudah terlihat di sertifikasi BIS (Bureau of Indian Standards) dan TUV Rheiland. Meski belum resmi rilis, namun sudah ada bocoran yang memperlihatkan bagaimana kualitas spesifikasinya.

Rupanya spesifikasi yang ada pada ponsel ini terbilang mumpuni di kelasnya. Hanya saja, tidak banyak informasi yang terungkap dari bocoran tersebut. Kendati demikian, tentu tetap undang penasaran untuk membahasnya.

HP Vivo Y58 5G dan Bocoran Spesifikasinya

Ponsel ini sudah masuk ke sertifikasi BIS dan TUV Rheiland dengan membawa nomor model V2355. Bukan hanya di sertifikasi tersebut, rupanya ponsel dengan nomor model yang sama juga ada di platform MIIT.

Menariknya lagi karena ponsel ini juga menyapa Bluetooth SIG. Karena kemunculannya di sejumlah platform tersebut, kemungkinan besar ponsel ini akan menyambangi berbagai negara.

Mulai dari India, Eropa dan Cina. Akan tetapi, hal tersebut masih sebatas dugaan semata. Untuk mengetahui peluncuran resmi ataupun kemungkinan rilis di Indonesia, tentu perlu menunggu kabar terupdate.

Berlanjut ke bocoran spesifikasi, ponsel Vivo Y58 5G ini mengantongi fitur Bluetooth. Fitur tersebut memberikan kemudahan bagi pengguna ketika ingin bertukar data.

Akan tetapi, hanya sebatas itu saja bocoran spesifikasinya. Namun jika melihat penamaannya, kemungkinan besar memiliki peningkatan spesifikasi yang lebih baik dari seri pendahulunya, Y56.

Spesifikasi Vivo Y56 5G

Ponsel Y56 sendiri memiliki layar FHD+ berukuran 6,58 inci dengan RAM 8 GB. Selain itu, vendor juga membekalinya dengan dapur pacu berisikan MediaTek Dimensity 700 SoC.

Lalu untuk bagian kamera, Y56 memiliki kamera utama beresolusi 50 MP dan 2 MP. Sementara di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 16 MP.

Spesifikasinya semakin gahar karena membawa baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Dengan mencermati spesifikasi tersebut, tentu bisa mengetahui bagaimana gambaran kualitas yang ada pada Vivo Y58 5G nantinya.

Vivo Y56 5G vs Sony Xperia 10 VI

Kedua ponsel ini sama-sama memiliki baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Oleh karena itu, akan terasa semakin lengkap jika membandingkan keduanya.

Perbandingan yang pertama ialah di sektor kamera utama. Kamera belakang yang ada pada Y56 terasa lebih unggul. Hal ini karena kamera utama pada Sony Xperia 10 VI hanya beresolusi 48 MP saja.

Akan tetapi jika membandingkan keduanya dari sektor sistem operasi, maka lebih unggul Sony Xperia 10 VI. Hal ini lantaran ponsel tersebut sudah menjalankan sistem pengoperasian Android 14. Berbeda dengan Y56 yang hanya menggunakan sistem operasi Android 13.

Terlepas dari hal itu, HP Vivo Y58 5G memang menarik untuk kita nantikan perilisannya. Saat sudah resmi meluncur nantinya, spesifikasi maupun harganya pasti terungkap seketika. Harapannya, smartphone terbaru ini memiliki banderolan harga sebanding dengan kualitas spesifikasi yang ada padanya. (R10/HR-Online)

Source link