Prabowo Subianto

HomeOtomotifWuling raih gelar merek kendaraan listrik terpopuler di Indonesia

Wuling raih gelar merek kendaraan listrik terpopuler di Indonesia

Wuling Motors (Wuling) kembali meraih penghargaan The Most Popular EV Brand in Indonesia dari Listrik Indonesia Award 2024, karena dianggap telah berhasil mengimplementasikan komitmennya dalam menghadirkan inovasi dalam kendaraan listrik.

Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Wuling sebagai brand EV terpopuler di Indonesia untuk terus mendukung mobilitas ramah lingkungan demi menciptakan kehidupan yang lebih hijau sesuai dengan semangat ‘Drive For A Green Life’,” kata PR Manager Wuling Motors Brian Gomgom dalam keterangan resminya, Jumat.

Penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah Listrik Indonesia ini diberikan kepada regulator, tokoh, perusahaan, operator, dan industri yang telah memberikan kontribusi dalam sektor kelistrikan dan energi untuk masa depan yang lebih baik bagi masyarakat.

Penghargaan ini sudah memasuki tahun ke-15 dengan tema ’15 Tahun Majalah Listrik Indonesia: Senantiasa Menerangi dengan Informasi’. Penghargaan ini bertujuan untuk menghargai perusahaan di sektor kelistrikan dan energi yang telah memberikan informasi, inovasi, kritik terbaik untuk berkolaborasi demi satu tujuan.

Penetapan penerima penghargaan dimulai dari Rapat Sidang Redaksi dengan Dewan Pakar Majalah Listrik Indonesia dengan mempertimbangkan kriteria-kriteria seperti Visi & Konsep, Gagasan & Inovasi, Kepeloporan, Kinerja Bisnis, Kepedulian Lingkungan, Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Reputasi, Dedikasi, Profesionalisme, dan Kepedulian pada Konsumen.

Dengan berbagai penilaian tersebut, Wuling dinobatkan sebagai The Most Popular EV Brand in Indonesia dalam kategori EV Ecosystem Company.

Kehadiran EV Wuling di Indonesia berhasil mendominasi pasar mobil listrik dengan pangsa pasar 64 persen pada kuartal pertama tahun 2024. Wuling EV ABC stories dimulai dengan diluncurkannya Air EV secara global pada Agustus 2022 sebagai kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia.

Air EV merupakan kendaraan listrik berbasis baterai yang menawarkan solusi mobilitas modern, kemudahan pengisian daya di rumah, rangka kokoh yang aman, serta keamanan baterai bersertifikasi IP67.

Kendaraan compact ini memiliki desain future-tech, kabin luas dengan konfigurasi 4-seater, dilengkapi dengan fitur cerdas seperti Wuling Remote Control App dan perintah suara dalam bahasa Indonesia.

Selain Air EV, Wuling juga meluncurkan BinguoEV di segmen hatchback EV. Kendaraan listrik ini memiliki tampilan eksterior ikonik, interior yang nyaman dengan kabin luas dan 15 kompartemen penyimpanan barang.

Dalam rangka melengkapi portofolio kendaraan listriknya, Wuling juga memperkenalkan Cloud EV yang telah diberikan harga rekomendasi sebesar Rp410 juta.

Melalui inovasi dan dedikasinya dalam menghadirkan kendaraan listrik, Wuling terus menunjukkan kontribusinya dalam mewujudkan mobilitas ramah lingkungan di Indonesia.

Source link