Prabowo Subianto

HomeprabowoPrabowo Subianto memberikan bantuan rumah apung, warga Kampung Nelayan Jakarta merasa bersyukur

Prabowo Subianto memberikan bantuan rumah apung, warga Kampung Nelayan Jakarta merasa bersyukur

Jakarta – Penduduk Kampung Nelayan di Muara Angke, Jakarta Utara, merasa bersyukur atas bantuan rumah apung dan rumah panggung yang diinisiasi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sabtu (13/4).

Salah satu ungkapan rasa terima kasih itu dikemukakan oleh Iwan Susilo. Dia mengatakan rumah yang diberikan padanya sangat layak dan nyaman.

“Sangat nyaman sekali, rumahnya bagus. Kalau saya, tidak akan bisa membuat rumah seperti ini. (Biaya untuk) makan saja tidak ada,” ujar Iwan.

Kesan yang sama juga diungkapkan oleh Delina. Dia menyebut bantuan dari Prabowo membuat penduduk Kampung Nelayan bahagia.

“Alhamdulillah, senang dengan adanya bantuan rumah apung dan rumah panggung dari Menteri Prabowo untuk warga kami,” kata wanita berjilbab merah jambu tersebut.

Selain mendapatkan bantuan rumah apung dan rumah panggung, penduduk Kampung Nelayan juga menerima bingkisan lebaran berupa peralatan belajar untuk anak-anak.

“Terima kasih, Pak Prabowo,” ujar anak-anak di Kampung Nelayan sambil menunjukkan tas sekolah berwarna hitam.

Annisa, salah satu penduduk, menjelaskan isi bingkisan dari Prabowo tersebut. Dia menunjukkan sejumlah barang penunjang sekolah anak seperti kotak pensil, buku, dan kaos kaki.

“Isinya ada celana, kaos kaki, buku gambar, wadah makanan, jam tangan, kotak pensil, banyak pokoknya,” jelas Annisa.

Total 16 rumah apung dan 12 rumah panggung seluas 9 meter persegi diberikan oleh Kementerian Pertahanan untuk 18 Kepala Keluarga atau 80 jiwa. Hal ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan penduduk setempat yang sering terdampak bencana banjir rob dan abrasi.

Selain itu, penataan ruang terbuka hijau juga dilakukan serta fasilitas umum seperti desalinasi untuk mengubah air laut menjadi air tawar yang dapat digunakan penduduk Kampung Nelayan.

Source link