Prabowo Subianto

HomeTeknologiHP Oukitel WP36 Rugged Diklaim Miliki Speaker Terkeras di Dunia

HP Oukitel WP36 Rugged Diklaim Miliki Speaker Terkeras di Dunia

Oukitel WP36 Rugged telah resmi diluncurkan, menampilkan speaker yang mengesankan. Perusahaan mengklaim Oukitel WP36 sebagai HP Android paling keras di dunia. Tak main-main, speaker Oukitel WP36 memiliki kemampuan menghasilkan suara dengan intensitas hingga 128 dB (desibel).

Oukitel menempatkan speaker berdaya 3,5 W di tengah-tengah modul kamera belakang smartphone. Ada keterangan yang menyebutkan 8D Stereo Sound System, sebuah desain yang mengingatkan pada HP flagship dari seri Nubia Z. Oukitel WP36 memiliki tingkat intensitas suara yang lebih besar daripada pendahulunya, WP22.

Spesifikasi HP Oukitel WP36 Rugged

Harap diingat bahwa suara yang melebihi 100 desibel dianggap sangat keras. Perlu diketahui, Oukitel WP22 memiliki tingkat suara maksimal sebesar 125 dB.

Sebagai perbandingan, klakson kendaraan yang berjarak 5 meter dapat mencapai kebisingan sebesar 100 dB. Suara petir atau gergaji mesin dari kejauhan biasanya memiliki intensitas suara sekitar 120 dB.

Selain itu, HP Android ini juga hadir dengan spesifikasi unggulan lain. Berikut adalah spesifikasinya:

Layar
Oukitel WP36 Rugged menampilkan layar berukuran 6,52 inci dengan teknologi Corning Gorilla Glass HD+. Ini memberikan reproduksi warna yang mencolok dan detail yang tajam untuk pengalaman menonton yang memikat. Baik sedang menikmati video, menjelajahi web, atau menggunakan aplikasi peta, tampilan WP36 menjamin kejelasan dan visibilitas yang optimal. Bahkan di bawah sinar matahari terang atau dalam kondisi luar yang keras.

Desain
WP36 memiliki desain dengan tekstur kulit yang modis. Desain HP ini tidak hanya memperhatikan penampilan tetapi juga memberikan kenyamanan dalam genggaman. Dengan konstruksi yang kokoh dan perlindungan IP68, IP69K serta sertifikasi MIL-STD-810H, HP ini menawarkan daya tahan dan keandalan yang tak tertandingi. Sehingga, cocok untuk petualangan luar ruangan maupun lingkungan kerja yang ekstrim.

Speaker dan Baterai
HP ini dilengkapi dengan speaker 3,5W yang kuat dan baterai 10600mAh. WP36 menyuguhkan suara surround 8D yang mendalam dan dapat digunakan hingga 7 hari dengan sekali pengisian. Hal ini ideal untuk menikmati musik atau konten audio saat beraktivitas di luar ruangan.

Processor dan RAM
Oukitel WP36 Rugged juga memiliki chipset MediaTek MT8788 octa-core dan RAM 8GB (hingga 16GB). Prosesor ini menjanjikan kinerja lancar dan responsif untuk menjalankan aplikasi yang membutuhkan, serta multitasking saat berpergian.

Penyimpanan
HP ini memiliki kapasitas ROM bawaan sebesar 128GB (hingga 1TB). Sehingga, memberikan ruang penyimpanan yang cukup besar. Tentunya, untuk menyimpan berbagai file multimedia, dokumen dan aplikasi. Ini memungkinkan pengguna untuk membawa seluruh kebutuhan digital mereka kemanapun mereka pergi.

Kamera
WP36 lengkap dengan kamera utama 13MP, makro 2MP dan kamera depan 5MP. Kamera ini memungkinkan pengguna untuk mengabadikan momen dengan kualitas yang tinggi. Dengan kemampuan kamera makro untuk menghasilkan efek bokeh profesional, HP ini menjadi pilihan sempurna bagi para penggemar fotografi.

Daya Tahan
Desain Oukitel WP36

Rugged tahan air, debu dan benturan dengan peringkat IP68 dan IP69K. Bahkan, beserta sertifikasi MIL-STD-810H.

Harga
WP36 hadir dengan harga promosi $145.99, memberikan nilai luar biasa bagi mereka yang membutuhkan ponsel tangguh tanpa harus mengorbankan kinerja. Ini merupakan pilihan terjangkau. Namun tetap dapat diandalkan bagi pengguna yang mengutamakan daya tahan dan keandalan pada perangkat seluler mereka.

Jika klaim perusahaan terbukti benar, maka Oukitel WP36 Rugged bisa menghasilkan suara yang sangat keras. Tentu saja, perlu adanya pengaturan khusus agar pengguna tidak menggunakan speaker pada tingkat volume maksimum. Ini mengingat hal tersebut dapat membahayakan pendengaran manusia. (R10/HR-Online)

Source link