Prabowo Subianto

HomePolitik135 KK Diungsikan Sementara Imbas Kebakaran Gudang Amunisi Kodam Jaya

135 KK Diungsikan Sementara Imbas Kebakaran Gudang Amunisi Kodam Jaya

Gunungputri, CNN Indonesia — Sebanyak 135 KK sementara dievakuasi dan diungsikan imbas kebakaran hebat di gudang amunisi daerah (gudmurah) milik Kodam Jaya di kawasan Ciangsana, Gunungputri, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/3) malam.

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengungkapkan bahwa lokasi pengungsian tersebar di beberapa tempat. Sebanyak 85 KK di kantor kepala desa Ciangsana dan 50 KK lainnya di masjid Darussalam, Kota Wisata.

“Ada 85 KK yang untuk sementara di tempat kepala desa. Dan 50 KK di tempat masjid Darussalam, dalam kota wisata,” kata Bey dalam jumpa pers di dekat lokasi kebakaran.

Bey juga menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan dapur umum bagi warga yang diungsikan, terutama untuk makan sahur bagi warga yang akan menjalani ibadah puasa.

Bey belum dapat memastikan kapan evakuasi tersebut akan dilakukan. Pihaknya masih berupaya meninjau ke lokasi dan memastikan kondisi aman. Warga yang dievakuasi umumnya rumahnya berada dalam radius sekitar 200-300 meter dari pagar terluar lokasi ledakan, namun kondisi mereka aman dan tidak ada penolakan terhadap evakuasi.

Kobaran api di lokasi kebakaran gudang amunisi daerah (gudmurah) milik Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sudah padam menjelang Sabtu (20/3) tengah malam. Aparat dari TNI dan Polri masih bersiaga, serta belasan mobil pemadam kebakaran juga berada di lokasi.

(thr/kid)

Source link