Prabowo Subianto

HomePolitikPrabowo Menang di 14 Kabupaten/Kota

Prabowo Menang di 14 Kabupaten/Kota

Pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul dari pesaingnya dalam Pilpres 2024 berdasarkan data real count KPU di 15 kabupaten/kota dengan 100 persen data masuk per 26 Februari 2024. Pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar hanya unggul di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, dengan selisih keunggulan yang cukup besar dari paslon lainnya. Sedangkan pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD tidak memenangkan satu pun wilayah menurut data yang ada.

Meskipun demikian, data real count KPU hanya sebagai alat bantu dalam proses rekapitulasi suara Pilpres 2024. KPU masih melakukan rekapitulasi berjenjang untuk menentukan hasil akhir Pilpres 2024.

Perolehan suara peserta Pilpres 2024 di 15 kabupaten/kota dengan 100 persen data masuk per 26 Februari 2024 dapat dilihat melalui situs pemilu2024.kpu.go.id. Selisih perolehan suara antara capres cukup dekat di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, sementara Prabowo-Gibran unggul di sebagian besar kabupaten/kota. Hanya di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, pasangan Anies-Muhaimin yang unggul.

Informasi selengkapnya terkait data perolehan suara dapat diakses pada situs tersebut. Terus pantau update data di rubrik Datalogi di CNNIndonesia.com.

Source link