Prabowo Subianto

HomeOtomotifHyundai Creta Alpha tegaskan kesan premium nan elegan

Hyundai Creta Alpha tegaskan kesan premium nan elegan

Jakarta (ANTARA) – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mempersembahkan serangkaian pembaruan untuk versi terbaru dari keluarga Creta yaitu Alpha, yang dipamerkan pada acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Pada kesempatan tersebut, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha, menyatakan bahwa sebagai salah satu pihak yang membawa perubahan dalam dunia otomotif, Hyundai berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menyajikan produk unggulan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Komitmen ini kami wujudkan dengan meluncurkan versi terbaru Hyundai Creta, yaitu Creta Alpha, yang menawarkan pilihan warna matte yang dilengkapi dengan desain modern dan fitur-fitur canggih untuk pengalaman berkendara gaya,” ujar Woojune Cha saat peluncuran Hyundai Creta Alpha beberapa waktu lalu di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pada IIMS 2024, PT HMID memberikan kesempatan kepada ANTARA untuk merasakan berbagai kenyamanan dan keamanan yang terkandung dalam mobil tersebut setelah resmi diluncurkan di IIMS 2024 sebelumnya. Pembaruan yang diberikan oleh Hyundai untuk Alpha ini memang tidak terlalu radikal, namun penambahan komponen yang tidak ada pada varian sebelumnya membuat SUV ini semakin terlihat gagah dan stylish.

Hyundai Creta Alpha merupakan varian tertinggi dalam keluarga Creta, hal ini dikarenakan mobil ini telah dilengkapi dengan berbagai komponen dan pilihan warna yang hanya tersedia di varian tertinggi ini. Warna matte ini memberikan kepercayaan diri lebih bagi pemiliknya dan hadir dengan berbagai detail seperti Seat Stitch and Pipping, Door Trim Stitch, Shift Knob Stitch, dan Steering Stitch berwarna merah yang menonjol dan memberikan kesan dinamis.

Tampilan premium dari varian Alpha ini semakin diperkuat melalui hadirnya fitur Door Spot Lamp with Creta Alpha Logo yang unik. Fitur ini membuat pemilik merasa lebih percaya diri saat menggunakan mobil ini, terutama saat membuka pintu dalam kondisi minim cahaya. Citra yang mengesankan dari mobil ini juga terpancar melalui desain lampu LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps dan LED Rear Combination Lights yang membuat mobil terlihat lebih elegan dari sisi pencahayaan.

Selain itu, mobil dalam segmen SUV ini juga memberikan kesan sporty melalui hadirnya velg Single Tone Black Alloy Wheels berukuran 17 inci. Meski begitu, varian tertinggi ini tetap mempertahankan komponen khas pendahulunya seperti Black Front Grille dengan lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL, Black Front Grille Garnish, dan Dark Monochrome Front H-emblem.

Dalam hal keselamatan, Hyundai memberikan fitur canggih seperti Hyundai SmartSense untuk menjaga pengguna tetap aman saat berkendara. Fitur-fitur keselamatan aktif ini mencakup Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Lane Following Assist (LFA), dan Lane Keeping Assist (LKA) yang membantu pengemudi mengemudi dengan lebih aman dan fokus.

Saat mengendarai kendaraan ini, pengalaman berkendara menjadi lebih aman dan responsif. Mobil ini menggunakan mesin Smartstream 1.5L dilengkapi Intelligent Variable Transmission (IVT) untuk pengalaman berkendara yang lebih mulus. Hyundai Creta Alpha memiliki tenaga maksimum hingga 115 ps/6.300 rpm dengan torsi maksimum hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.

Program “Hyundai Hadir Untukmu: Hyundai Jaga, Hyundai Jamin” juga ditawarkan bagi pengunjung yang membeli Hyundai Creta Alpha. Dengan harga Rp421.800,000,- (On-the-road Jakarta) untuk varian tertinggi Alpha, Hyundai juga menawarkan Prime dengan harga Rp416.8000.000 untuk tipe 1.5 Single Tone IVT dan tambahan Rp3.000.000 untuk Prime 1.5 Dual Tone.

Melalui berbagai fitur dan program menarik yang ditawarkan, Hyundai Creta Alpha membawa sensasi berkendara yang aman, responsif, dan mewah bagi para penumpangnya.

Source link