Prabowo Subianto

HomeGaya HidupManfaat Buah Duku untuk Kesehatan

Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan

Buah duku atau yang sering disebut sebagai buah langsat, adalah buah yang sangat disukai banyak orang di Indonesia karena rasanya yang manis, menyegarkan, mudah didapat, dan harganya relatif terjangkau.

Namun, tidak hanya itu, ternyata buah duku ini juga merupakan salah satu makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi karena mengandung nutrisi penting bagi tubuh.

Menurut halodoc.com, mengonsumsi buah duku juga memberikan berbagai manfaat kesehatan. Namun, sebaiknya mengonsumsi buah ini secukupnya dan hindari konsumsi berlebihan agar manfaat dari kandungan nutrisinya bisa dirasakan secara maksimal.

Beberapa manfaat mengonsumsi buah duku untuk kesehatan antara lain adalah membantu produksi sel darah merah dan pertumbuhan tubuh karena kandungan vitamin riboflavin dan tiamin di dalamnya. Selain itu, buah duku juga mengandung senyawa antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel tubuh akibat radikal bebas dan membantu menurunkan berat badan.

Jadi, buah duku bukan hanya enak dan menyegarkan, tetapi juga memiliki berbagai manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh. Oleh karena itu, buah duku bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan cemilan sehat, terutama bagi mereka yang sedang menjalani program diet.

Source link