Prabowo Subianto

HomeOlahragaPencanangan Puslatda TC Dalam Atlet Gorontalo Resmi Dimulai

Pencanangan Puslatda TC Dalam Atlet Gorontalo Resmi Dimulai

TATIYE.ID (SPORT) – Penjabat Gubernur Gorontalo, Mohammad Rudy Salahuddin tidak hadir dalam acara Pencanangan Pusat Latihan Daerah (Puslatda) TC Dalam menuju Pekan Olahraga Nasional ke-XXI tahun 2024 di Aceh-Sumut.

Acara yang berlangsung di Hotel New Rahmat, Kota Gorontalo itu ditandai dengan penyerahan ID Card untuk masuk ke Puslatda TC Dalam oleh Asisten Dua Setda Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto yang mewakili Penjabat Gubernur dan penyerahan simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Handoyo Sugiharto memberikan apresiasi kepada KONI Provinsi Gorontalo yang berhasil meloloskan 18 Cabang Olahraga dan 87 Atlet PON ke PON ke-21 di Aceh-Sumatera Utara tahun 2024. Menurutnya, ini merupakan prestasi gemilang karena sebelumnya Gorontalo hanya memiliki 9 Cabang Olahraga di PON.

“Kami berharap agar para atlet dan pelatih menjalani Pelatda ini dengan baik dan fokus agar bisa tampil maksimal di PON nanti,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum KONI Provinsi Gorontalo, MN.H. Fikram Az. Salilama, S.Ip juga berharap agar para atlet dan pelatih berjuang sungguh-sungguh untuk mengangkat nama, harkat, dan martabat Provinsi dan masyarakat Gorontalo di PON XXI. Dia juga mengharapkan dukungan finansial dan bonus yang jelas bagi atlet dan pelatih yang meraih prestasi.

“Kami sudah mengajukan usulan kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo terkait bonus untuk atlet dan pelatih yang meraih medali di PON tahun 2024. Namun, hingga saat ini belum ada jawaban dari Pemerintah Provinsi. Sebelum kontingen berangkat, kami meminta penetapan bonus harus jelas karena ini akan menjadi motivasi bagi atlet dan pelatih yang berjuang untuk nama Provinsi Gorontalo,” tegasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh atlet, pelatih, Satgas, pendamping, dan Pengurus KONI Provinsi Gorontalo, serta Pengurus Olahraga Wanita Indonesia (PERWOSI) Provinsi Gorontalo beserta tamu undangan lainnya.

Source link