Prabowo Subianto

HomeBeritaJerman Mendorong Israel untuk Melindungi Warga Sipil di Gaza

Jerman Mendorong Israel untuk Melindungi Warga Sipil di Gaza

Menteri Luar Negeri Jerman Annalena Baerbock mengungkapkan keprihatinan yang mendalam tentang memburuknya situasi di Gaza dan mendesak tentara Israel untuk lebih melindungi warga sipil Gaza.

“LONDON — Menteri Luar Negeri Jerman Annalena Baerbock menyuarakan keprihatinan mendalam atas memburuknya situasi di Gaza dan mendesak tentara Israel lebih melindungi lagi warga sipil Gaza.,” kata dia dalam X.

Baerbock juga menyoroti bahwa situasi di Gaza semakin menyedihkan dari hari ke hari, terutama bagi perempuan dan anak-anak yang paling menderita. Untuk mengatasi krisis kemanusiaan yang semakin parah, Jerman telah meningkatkan komitmen bantuan ke wilayah Palestina, dengan mengalokasikan 179 juta euro (Rp3 triliun) untuk tahun ini.

Sebagai komunitas internasional, kami harus melakukan segala cara untuk meringankan penderitaan ini dan memastikan bahwa bantuan yang lebih banyak mencapai Gaza,” tegasnya.

Serangan militer Israel di Jalur Gaza dimulai kembali pada 1 Desember setelah berakhirnya gencatan senjata selama seminggu dengan Hamas. Jumlah korban di pihak Palestina mencapai 17.700 jiwa dan lebih dari 48.780 lainnya terluka, sementara Israel kehilangan 1.200 nyawa.

Sumber: Republika

URL: https://internasional.republika.co.id/berita/s5hn3q335/jerman-desak-israel- lindungi-warga-sipil-gaza