Prabowo Subianto

Laksamana Madya TNI Purnawira Yosaphat Sudarso (Yos Sudarso)

Oleh: Prabowo Subianto Yos Sudarso bercita-cita menjadi seorang prajurit sejak kecil, meskipun orang tuanya lebih menginginkan dia menjadi seorang guru. Yos Sudarso akhirnya mewujudkan...
HomeBeritaSerangan Udara Israel Menewaskan Jurnalis Palestine TV dan 10 Anggota Keluarganya

Serangan Udara Israel Menewaskan Jurnalis Palestine TV dan 10 Anggota Keluarganya

Serangan udara Israel di Khan Younis, Gaza selatan telah menyebabkan kehancuran bangunan dan menewaskan seorang jurnalis Palestina beserta 10 anggota keluarganya. Palestine TV menuduh Israel melakukan pembunuhan yang disengaja terhadap Mohammed Abu Hatab ketika mereka menyerang rumah keluarganya. Rumah Sakit Nasser di Khan Younis melaporkan bahwa 11 orang telah meninggal dunia dalam serangan tersebut.

Palestine TV menganggap serangan ini sebagai upaya untuk menakuti jurnalis Palestina agar tidak melaporkan penderitaan rakyat Palestina dan kejahatan pendudukan Israel. Namun, Palestine TV berkomitmen untuk terus menyampaikan berita tentang situasi terkini di Gaza.

Persatuan Jurnalis Palestina melaporkan bahwa 27 anggotanya telah tewas di Gaza sejak 7 Oktober 2023. Serangan udara Israel juga telah menghancurkan banyak bangunan dan memaksa organisasi berita untuk memindahkan tim mereka ke selatan Gaza.

Serangan ini merupakan balasan terhadap infiltrasi Hamas ke Israel dan penyanderaan lebih dari 240 orang. Israel mengklaim bahwa serangan ini telah menyebabkan 1.400 kematian di pihak Hamas, sementara jumlah kematian di pihak Palestina mencapai 9.061 orang, termasuk 3.760 anak-anak.

Sumber: Republika