Prabowo Subianto

Pengabdian Prabowo Subianto di TNI

Prabowo Subianto memiliki karier militer selama 28 tahun di TNI, di mana ia mencapai berbagai prestasi mulai dari menangkap Presiden Fretilin, mencapai puncak Everest,...
HomeBeritaSerangan Israel di Area Dekat RS Indonesia Terus Berlanjut dan Biadab

Serangan Israel di Area Dekat RS Indonesia Terus Berlanjut dan Biadab

Seorang anak perempuan terlihat dilarikan ke RS Indonesia di Gaza untuk mendapatkan perawatan medis. Relawan dari lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) mengatakan bahwa pada hari Senin, Israel masih terus melancarkan serangan ke area di dekat Rumah Sakit (RS) Indonesia di Jalur Gaza. “Kami sudah beberapa kali mendengar serangan-serangan tersebut,” kata Fikri, salah satu relawan MER-C yang memberikan laporan dari Jalur Gaza, seperti dikutip pada Rabu (8/11/2023).

Fikri mengatakan bahwa Israel melancarkan serangan ke kamp pengungsian Tel al-Zaatar yang diketahui berada dekat dengan RS Indonesia. “Lokasi ini paling dekat dengan RS Indonesia, hanya berseberangan saja dengan jalan raya,” katanya. Fikri juga menyebutkan bahwa serangan tersebut telah terjadi sejak hari Sabtu lalu, dan menimbulkan banyak korban luka yang dilarikan ke RS Indonesia.

Kementerian Kesehatan Palestina mencatat bahwa serangan Israel telah menyebabkan lebih dari 10 ribu korban tewas, dengan 3.900 di antaranya adalah anak-anak dan 2.300 korban perempuan. Jumlah korban luka-luka tercatat mencapai 25 ribu. Adapun RS Indonesia juga mencatat lebih dari 1.500 orang meninggal yang dilarikan ke rumah sakit tersebut, dengan 60 hingga 80 persen di antaranya adalah anak-anak dan perempuan. Untuk korban luka-luka yang dilarikan ke RS Indonesia jumlahnya mencapai lebih dari 4.500 orang. “Ini terjadi karena setiap hari korban jiwa masuk ke RS Indonesia sehingga terjadi penumpukan di rumah sakit,” kata relawan MER-C tersebut.

Sumber: Republika