Prabowo Subianto

HomeBeritaPeringatan Presiden Sisi: Konflik Israel-Palestina Berpotensi Menjadi Ancaman bagi Mesir

Peringatan Presiden Sisi: Konflik Israel-Palestina Berpotensi Menjadi Ancaman bagi Mesir

Presiden Mesir Abdel Fatah El Sisi memperingatkan agar tidak ada perluasan perang di Gaza. Ia khawatir perang Israel-Hamas ini berisiko menjadi ‘bom waktu’ bagi wilayah Mesir sendiri.

Presiden Sisi juga menegaskan bahwa kedaulatan Mesir harus dihormati setelah pesawat tak berawak (drone) Israel berhasil dicegat setelah memasuki wilayah udara Mesir pada hari Jumat. Militer Mesir melaporkan bahwa pesawat tak berawak tersebut jatuh di kota Taba dan Nuweiba di Mesir dekat perbatasan Israel, dan melukai enam orang.

Drone tersebut berasal dari Laut Merah bagian selatan, namun tidak disebutkan siapa yang meluncurkannya.

“Terlepas dari mana asalnya, saya telah memperingatkan mengenai meluasnya konflik ini. Wilayah ini akan menjadi bom waktu yang berdampak pada kita semua,” ujar Sisi dalam sebuah konferensi.

Sisi juga mengadakan konferensi perdamaian dan menyerukan agar bantuan dapat masuk ke Gaza, para sandera dibebaskan, dan gencatan senjata dalam konflik Israel-Hamas.

Artikel ini berasal dari sumber: Republika (https://internasional.republika.co.id/berita/s3aqrr335/presiden-sisi-peringatkan-perang-israelpalestina-bisa-jadi-bom-waktu-untuk-mesir)