Prabowo Subianto

HomePolitikRK Satu-satunya yang Punya Elektabilitas Tinggi di Jabar

RK Satu-satunya yang Punya Elektabilitas Tinggi di Jabar

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily, menyatakan bahwa Ridwan Kamil berpotensi besar untuk ikut dalam Pilgub Jawa Barat 2024. Ace menyebut bahwa RK merupakan satu-satunya kader yang didorong untuk ikut dalam Pilgub Jabar 2024 dan memiliki elektabilitas tertinggi meskipun masih dalam tahap survei awal.

“Sejauh ini kita masih mendorong satu-satunya calon untuk gubernur Jawa Barat, Pak Ridwan Kamil,” kata Ace di Kawasan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/6).

Ace juga menyebut bahwa belum ada keputusan mengenai calon wakil gubernur yang akan mendampingi RK dalam Pilgub Jabar 2024. Keputusan tersebut masih akan dibahas bersama internal dan eksternal partai.

RK juga merupakan kandidat cagub dalam Pilkada Jakarta 2024 bersama Ketua DPD Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar. Keduanya telah mendapatkan surat tugas dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto untuk turun dalam Pilkada Jakarta.

Meskipun demikian, RK juga didorong oleh relawan Pro Jokowi (Projo) untuk berpasangan dengan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dalam Pilkada Jakarta.

RK menyatakan bahwa keputusan final akan diambil oleh DPP Golkar pada akhir Juli nanti. “Jadi artinya masih dalam pertimbangan, tunggu saja hingga Juli,” kata Ridwan Kamil.

Source link