Prabowo Subianto

Respon positif masyarakat terhadap pemerintahan Prabowo Subianto

Jakarta - Masyarakat antusias dan menyambut positif pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Presiden RI dan Wakil Presiden RI terpilih Prabowo Subianto - Gibran...
HomeOtomotifGWM sampaikan kemajuan pengembangan baterai kendaraan elektrik

GWM sampaikan kemajuan pengembangan baterai kendaraan elektrik

Great Wall Motors (GWM) telah membuat kemajuan dalam pengembangan baterai kendaraan listrik dan pengisian daya super cepat. Menurut laporan Car News China pada Jumat (10/5), perusahaan otomotif asal China ini telah berhasil mengembangkan baterai solid-state dan saat ini dapat memproduksi sel kantong solid-state dalam skala kecil.

Baterai solid-state memiliki semua bagian yang padat, berbeda dengan baterai konvensional yang menggunakan cairan elektrolit. Teknologi baterai solid-state menawarkan kepadatan energi tinggi, stabilitas, keamanan, dan kemampuan penggunaan dalam berbagai suhu.

Selain itu, GWM juga sedang mengembangkan sel baterai super 4C yang dapat menambah jangkauan hingga 500 km hanya dengan pengisian selama 10 menit. Perusahaan juga tengah mengembangkan sel pengisian ultra-cepat 6C untuk mempersingkat waktu pengisian baterai kendaraan listrik.

Artikel ini ditulis oleh Chairul Rohman dan disunting oleh Maryati. Copyright © ANTARA 2024.

Source link