Prabowo Subianto

HomePolitikPDIP Beri Sinyal Koalisasi dengan PAN Usung Khofifah di Pilgub Jatim

PDIP Beri Sinyal Koalisasi dengan PAN Usung Khofifah di Pilgub Jatim

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Timur, Said Abdullah, memberikan sinyal untuk berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) guna mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai kandidat dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024. Sinyal tersebut muncul setelah PAN mengundang PDIP untuk hadir dalam acara halal bihalal dan Rapat Koordinasi Wilayah partai yang diselenggarakan untuk menyambut Pilkada 2024 di Surabaya.

“Sudah duduk bersama di dalam Rakorwil PAN,” kata Said di Surabaya. Ia juga menyatakan kebanggaannya atas undangan tersebut. Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa kepala daerah dari PDIP, seperti Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Kediri Hanindhito Himawan, Bupati Gresik Gus Yani, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, dan lainnya.

Meskipun demikian, Said menyatakan bahwa perlu dilakukan pembahasan lebih lanjut sebelum PDIP memberikan sikap resmi. PDIP perlu mengetahui detail langkah Khofifah untuk lima tahun mendatang. Khofifah juga telah mengantongi rekomendasi dari Demokrat, PAN, Gerindra, dan Golkar untuk maju kembali sebagai calon gubernur dalam Pilkada 2024.

Source link