Prabowo Subianto

HomeTeknologiCara Nomor Tidak Terlihat di Getcontact, Kenali Juga Risikonya

Cara Nomor Tidak Terlihat di Getcontact, Kenali Juga Risikonya

Cara membuat nomor tidak terlihat di Getcontact dapat diterapkan dengan mudah. Dengan cara ini, data nomor ponsel Anda tidak akan terbuka saat seseorang mencari informasi di aplikasi tersebut. Tutorial ini akan membantu Anda untuk melakukan hal tersebut.

Getcontact biasanya digunakan sebagai alat untuk menemukan informasi mengenai seseorang. Selain itu, aplikasi ini juga memberi peringatan kepada pengguna mengenai nomor ponsel yang dicurigai sebagai spam atau berpotensi melakukan aktivitas kriminal.

Belakangan ini, kasus panggilan dari nomor yang tidak dikenal semakin sering terjadi. Getcontact membantu dalam mengidentifikasi pemilik nomor tersebut.

Dengan Getcontact, banyak orang berhasil melacak sumber panggilan dari nomor telepon yang mereka terima. Orang lain juga bisa mengetahui nomor telepon berdasarkan informasi dalam daftar kontak.

Bagi sebagian orang, hal ini bisa mengganggu karena informasi pribadi bisa terungkap. Untuk mengatasinya, ada fitur Visibilitas yang akan menjaga nomor Anda tetap tersembunyi.

Cara membuat nomor tidak terlihat di Getcontact:

1. Buka halaman https://www.getcontact.com/en/manage
2. Login menggunakan WhatsApp atau SMS. Pindai QR Code dan kirimkan teks ke akun WhatsApp Getcontact.
3. Setelah login berhasil, pilih menu Pengaturan Visibilitas.
4. Geser tombol untuk menonaktifkan Visibilitas Pencarian.
5. Terima notifikasi yang muncul dengan memilih tombol Ya.
6. Sekarang nomor Anda sudah tersembunyi. Coba cari nomor ponsel melalui Getcontact untuk memastikan.

Menonaktifkan fitur Visibilitas di Getcontact memiliki beberapa konsekuensi. Anda tidak akan menerima pemberitahuan saat seseorang mencari nomor Anda. Tag orang lain terkait nomor Anda juga tidak akan terlihat.

Anda juga bisa menghapus tag Getcontact yang terhubung dengan nomor telepon. Unduh aplikasi Getcontact, login, dan navigasikan ke menu “My Tags” untuk menghapus tag tersebut.

Dengan demikian, Anda bisa menjaga privasi nomor ponsel Anda di Getcontact dan menghapus tag sesuai kebutuhan Anda.

Source link