Prabowo Subianto

HomePolitikSikap PKB Koalisi atau Oposisi Masih Dalam Proses

Sikap PKB Koalisi atau Oposisi Masih Dalam Proses

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan sikap PKB untuk bergabung atau di luar pemerintahan Prabowo-Gibran masih dalam proses pembahasan. Hal ini ia sampaikan usai menggelar rapat dengan jajaran Dewan Syuro dan pengurus DPP PKB di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (22/4) malam.

“Kami tadi menyimpulkan ini dalam proses,” kata Cak Imin.

Cak Imin mengatakan bahwa rapat DPP PKB Senin petang tadi digelar agak lama lantaran menampung seluruh pandangan dari jajaran dewan syuro dan pengurus pusat PKB ke depannya. Ia mengungkapkan pandangan tiap-tiap pengurus bervariasi dan dinamis.

Meski begitu, Cak Imin memastikan PKB tetap berkomitmen memperjuangkan perubahan usai Pilpres 2024.

“Soal di dalam maupun di luar diskusi masih berlanjut. Tunggu saja Dewan Syuro minta waktu diskusi dilanjutkan besok dan lusa. Kami terus menampung seluruh pemikiran dan perkembangan dan berbagai perkembangan komunikasi internal dan eksternalnya,” kata Cak Imin.

Di sisi lain, Cak Imin mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres usai Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan sengketa Pilpres yang diajukan Anies-Cak Imin Senin pagi.

Ia pun berharap Prabowo mampu merawat demokrasi dan wujudkan Indonesia yang adil, makmur, damai dan sejahtera.

“Tentu dengan keputusan MK, kami akui kami telah kalah. Semoga kemenangan pasangan nomor 2 ini bisa membawa Indonesia lebih baik maju adil makmur untuk semua,” kata dia.

Source link