Prabowo Subianto

Respon positif masyarakat terhadap pemerintahan Prabowo Subianto

Jakarta - Masyarakat antusias dan menyambut positif pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Presiden RI dan Wakil Presiden RI terpilih Prabowo Subianto - Gibran...
HomePolitikPrabowo Rapat Kabinet Perdana 22 Oktober, Besoknya Kumpul di Akmil

Prabowo Rapat Kabinet Perdana 22 Oktober, Besoknya Kumpul di Akmil

Jakarta, CNN Indonesia – Presiden Terpilih Prabowo Subianto disebut akan mengadakan rapat kabinet pertamanya pada Selasa (22/10) atau dua hari setelah dilantik sebagai presiden pada 20 Oktober mendatang.
Pengacara Otto Hasibuan mengatakan rapat kabinet tersebut akan diadakan satu hari setelah jajaran kabinet Prabowo dilantik pada Senin (21/10) mendatang.
“20 (Oktober) pengumuman (kabinet), 21 pelantikan, 22 mungkin ada rapat kabinet,” kata Otto setelah mengikuti pembekalan calon wakil menteri di Hambalang, Kabupaten Bogor, Kamis (17/10).
Lebih lanjut, Otto mengatakan bahwa setelah rapat kabinet, para jajaran kabinet akan kembali dididik di Akademi Militer, Magelang pada 23 Oktober mendatang.
“Baru 23 ke Magelang kira-kira begitu,” kata dia.
Pernyataan Otto ini sejalan dengan pernyataan Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani. Muzani juga mengungkapkan bahwa Prabowo akan mengumumkan kabinetnya pada malam 20 Oktober, dan melantik para pembantunya keesokan harinya.
“Pak Prabowo akan dilantik pada tanggal 20 Oktober, mungkin pada malam 20 Oktober kabinet akan segera diumumkan, dan pada 21 Oktober akan segera dilantik,” kata Muzani dalam acara Kompas 100 CEO Forum di Istana Garuda IKN, Jumat (11/10).
“Pak Prabowo ingin proses ini lebih cepat dari biasanya agar proses transisi tidak memakan waktu lebih lama,” tambahnya. (mab/pta)

Source link